HETANEWS.COM

KPUD Simalungun akan Pecat Pasutri yang Lolos KPPS Lumban Gorat

Ketua KPUD Simalungun, Adelbert Damanik. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Ketua KPUD Simalungun, Adebelrt Damanik, Selasa (5/8/2018), memastikan akan memecat pasangan suami istri (pasutri) dari Nagori Lumban Gorat, Kecamatan Dolok Panribuan yang diluluskan menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu).

Pasangan yang memiliki hubungan suami istri itu, Poltak Sihombing (Ketua KPPS) dengan  Bertamalum Sidabutar (anggota). Dan, Riwantel Simbolon dengan Junika Haloho, keduanya selaku anggota KPPS. Sementara untuk KPPS yang diduga tidak memenuhi persyaratan ijazah, KPUD akan lebih dulu menyelidikinya.

"Kami panggil dulu mencari buktinya. Divisinya dia (Dadang). Sudah kuperintah kan untuk dipanggil. Supaya datang. Nanti kalau sudah memenuhi, ketentuan yang melanggar, ya kita ganti,"tegas Ketua KPUD Simalungun, Adelbert Damanik, di seputar ruang kerjanya, di jalan Jhan Horailam Saragih, Kecamatan Raya.

Disinggung respon dari PPK Kecamatan Dolok Panribuan, Adelbert mengatakan, "Ya belum ada. Karena kita harus menghubungi lebih dulu. Persoalannya dimana. Karena sama kami pun belum ada surat masuk,"ucapnya terkait lembaran surat dugaan temuan Maujana Nagori Lumban Gorat.

Cuma, walau dia gak pakai surat tapi pakai WA, kan  tetap kita proses. Ya, pakai WA. Gak kenal aku siapa orangnya. Kepada ketua, dikasikan sama saya. Saya perintahkan divisi. Divisi SDM kan dia, ujarnya menunjuk Dadang. Panggil orangnya, saya bilang begitu. Supaya kita proses, imbuh Adelbert.

Baca Juga: Ada Temuan Pelanggaran, Maujana Nagori Lumban Gorat Minta KPUD Simalungun Evaluasi Anggota KPPS

Disinggung, apakah KPUD Simalungun sudah melakukan pemanggilan dan cara pemanggilannya? Adelbert menjelaskan, melalui telepon dan surat. Namun hal itu masih belum dilaksanakan. "Surat lah. Surat dan by phone. Biar cepat. Belum, karena suratnya belum masuk,"terangnya.

Menambahi apa yang disampaikan ketuanya, Divisi SDM dimaksud, Dadang yang kebetulan berada ditempat, mengatakan, bahwa KPUD Simalungun belum juga melakukan pemanggilan, mengingat informasi temuan Maujana Nagori Lumban Gorat itu, baru tadi malam diperolehnya.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!