HETANEWS.COM

8 Pasangan Terjaring Razia Pekat Satpol PP Siantar

Razia pekat di salah satu penginapan di Kota Siantar, Senin (4/6/2018) malam.

Siantar, hetanews.com - Dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan di Kota Siantar di Bulan Suci Ramadhan, Satpol PP, Polres Siantar, Dandenpom I/1 Siantar serta Humas Pemko Siantar melaksanakan razia penyakit masyarakat (pekat) dengan menyasar 11 penginapan maupun hotel, Senin (4/6/2018) malam.

Dari gelar razia yang dilaksanakan, diamankan pasangan yang bukan suami istri (pasutri) dari masing-masing kamar penginapan, serta pengunjung yang tidak memiliki identitas. Warga yang terjaring itu kemudian dibawa ke kantor Satpol PP guna dilakukan pembinaan. 

"Setelah melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan, kita juga meminta agar membuat surat pernyataan supaya tidak melakukan hal yang sama, didampingi orang tua atau wali," jelas Kepala Satpol PP, Robert Samosir.

Dari beberapa pasangan yang terjaring, ada pasangan yang ternyata tengah merencanakan pernikahan.

Selain itu, ada juga pasangan dewasa yang berstatus janda dan duda diamankan dalam kamar penginapan, maupun pasangan remaja yang berstatus pacaran.

Untuk itu, Robert Samosir menghimbau kepada  para orang tua supaya lebih memberikan pengawasan kepada anak-anaknya.

Kata Robert, dari beberapa penginapan yang dilakukan razia, diamankan 8 pasangan yang menginap dan 1 orang pria ketika dimintai identitasnya memperlihatkan kartu identitas milik orang lain. 

"Ini juga perlu kita dalami, mengapa dia menunjukkan identitas orang lain yang bukan dirinya. Jadi yang bersangkutan sudah kita minta membuat surat pernyataan, didampingi oleh pihak keluarganya," pungkas Robert.

Adapun tempat- tempat penginapan dan losmen yang dilakukan razia antara lain, Penginapan Binaling, Riatur, Losmen Bali, Best Hotel, Tamariah dan Hotel Flamboyan.

Pelaksanaan razia pekat ini menurunkan sebanyak 60 Personil Sat Pol PP, dibantu Polisi Militer dari Dandenpom I/1 Siantar, Humas Pemko Siantar dan Polres Siantar. Razia pekat berlangsung dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Penulis: huget. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan