HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

7.759 Personil Polda Sumut Dikerahkan Amankan Lebaran, Masalah Teroris Tetap Diantisipasi

AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Medan, hetanews.com - Polda Sumatera Utara (Poldasu) mengerahkan sebanyak 7.759 personel dalam perayaan Idul Fitri 2018. Pengamanan dilakukan dalam kegiatan Operasi Ketupat Toba, yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 23 Juni 2018.

"Personil yang dikerahkan terdiri dari 7.159 personil di wilayah Polres dan 600 personil dari Poldasu," kata Kabid Humas Poldasu, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Senin (4/6/2018).

Tatan menjelaskan, sebanyak 2.088 personil dari  TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU Bina Marga, Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran dan juga Pramuka juga dikerahkan.

Tak hanya itu, sebanyak 102 pos pengamanan (pospam) juga akan didirikan. Pos ini sebagian besar berada di Polres-Polres dan ada 33 pos pelayanan serta pos terpadu.

"Salah satu yang harus diantisipasi pada saat ini adalah masalah teroris. Untuk itu, peran dari tiga pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibnas dan kepala desa sangat strategis. Kepada Kapolres untuk sinergi dengan tiga pilar ini," ujarnya.

Untuk itu, Tatan, menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam melaksanakan mudik. Dimana, Poldasu mencatat terdapat sebanyak 54 lokasi rawan longsor, 33 lokasi rawan banjir, 77 lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, serta 41 lokasi rawan macet di Sumut.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan