HETANEWS.COM

Syarat Caleg, Golkar Siantar Gelar Orientasi Fungsionaris 

Pengumuman Orientasi Fungsionaris yang dilaksakan Partai Golkar Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Siantar akan melaksanakan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar pada 11 Juni 2018, bertempat di Convention Hall Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Kecamatan Siantar Barat.

Ketua Partai Golkar Siantar, Mangatas Silalahi menuturkan, kegiatan yang berlangsung selama 1 hari itu akan diikuti 200 orang peserta berasal dari pengurus DPD II, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pimpinan Kecamatan, Ketua Pimpinan Kelurahan, Organisasi Melahirkan dan Dilahirkan.

"Orientasi Fungsionaris Partai Golkar ini merupakan syarat untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Siantar. Kegiatan itu bisa juga diikuti peserta dari luar yang berminat ingin menjadi Bacaleg," sebut Mangatas didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Hendra PH Pardede dan Sekretaris, Zainul Siregar, Minggu (3/6/2018).

Menurut Mangatas, kegiatan itu akan menghadirikan narasumber dari DPD I Partai Golkat Sumatera Utara, DPD II Kota Siantar, termasuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panwaslu Siantar. 

"Tujuaan orientasi itu memberikan pendidkan politik pada kader Partai Golkar, serta menambah wawasan dan pengetahuan. Orientasi ini mutlak sebagai syarat Bacaleg. Kita buka peluang bagi warga Siantar yang berniat menjadi bacaleg dari Golkar," papar Mangatas.

Menurutnya, keikutsertaan peserta dari luar untuk mengikuti orientasi itu diperbolehkan. Dia mencontohkan saat Orientasi Fungsionaris yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini. Di mana ada peserta yang bukan pengurus partai mengikutinya.

"Kita berharap, setelah pelaksanaan orientasi itu akan muncul Caleg Partai Golkar yang berkualitas sesuai harapan masyarakat," papar Wakil Ketua DPRD Siantar ini.

Sementara Hendra Pardede menuturkan, kegiatan orientasi pada hari H itu akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB-hingga selesai.

Lanjutnya, bagi peserta dari luar yang akan mengikuti orientasi dapat mendatangi kantor Sekretariat Partai Golkar di Jalan Sisingamangaraja No 282, Kecamatan Siantar Utara.

"Bagi peserta dari luar partai dapat mendatangi Sekretariat Partai Golkar untuk mempertanyakan syarat-syarat mengikuti orientasi itu," sebut Hendra.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan