HETANEWS
ADVERTORIAL

Ini Harapan Pembina Utama saat Perpisahan Siswa/i YBS

Yayasan Bonapasogit Sejahtera (YBS) menggelar acara perpisahan, Sabtu (2/6/2018) di Lapangan SD YBS. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com - Mengakhiri tahun pelajaran 2017-2018, TK-SD-SMP Yayasan Bonapasogit Sejahtera (YBS) menggelar acara perpisahan, Sabtu (2/6/2018) di Lapangan SD YBS.

Acara perpisahan ini dihadiri Pembina Utama YBS, Juanda Panjaitan, Koordinator YBS, Roselly Simanjuntak, Kepala Sekolah TK-SD-SMP  serta  tamu undangan  lainnya, diantaranya, Camat Parmaksian, Kepala Desa (Kades) Pangombusan, TNI-Polri, DPRD Tobasa, Kepala  Dinas Pendidikan, tokoh agama, perwakilan PT Toba Pulp Lestari (TPL), serta orang tua siswa.

Pembina Utama YBS, Juanda Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada para orang tua siswa yang telah mempercayakan anak-anaknya dididik di YBS.

Katanya, perpisahan ini bukan akhir dan setelah selesai sekolah dari YBS agar tetap melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif dan berkualitas serta menciptakan peluang kerja.

"Dan untuk para orang tua siswa, mari lanjutkan pendidikan anak-anaknya di sekolah ini," ajak Juanda Panjaitan. 

Masih kata Juanda Panjaitan, acara perpisahan ini bukan hanya sebagai seremonial, tetapi sebagai pertanda atas keberhasilan siswa dalam meraih cita-cita.

“Perpisahan ini harus menjadi momentum keberhasilan siswa, sebagai langkah awal untuk mencapai tujuan selanjutnya, dimana tugas dan tantangan yang harus dihadapi lebih berat,” katanya.

Perwakilan orang tua siswa, Pauzi Sirait dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada majelis guru YBS yang sudah bersungguh-sungguh mendidik dan membimbing peserta didik.

Kepada para siswa yang akan menamatkan pendidikannya di sekolah ini, Pauzi berpesan, untuk terus menimba ilmu pengetahuan, melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, tetap menjaga nama baik  serta menjadi manusia yang tangguh dan selalu disiplin. 

''Terima kasih kepada majelis guru YBS yang sudah mendidik dan membimbing peserta didik. Juga terima kasih kepada orangtua atau wali murid yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di Sekolah YBS. Pesan saya kepada siswa yang akan menamatkan sekolah ini, teruslah menimba ilmu pengetahuan, tentunya ke tingkat yang lebih tinggi  dan tetap menjaga nama baik almamater serta menjadi manusia yang tangguh dan disiplin,” ujarnya.

Sementara Kepala SMP YBS Tobasa, Immanuel Simangunsong mengatakan, tujuan diadakannya acara perpisahan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru dan orang tua siswa. Ia juga berpesan agar siswa jangan lupa beribadah dan selalu patuh kepada orangtua.

''Tujuan diadakannya acara perpisahan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru dan orangtua. Kami selaku pendidik di sekolah ini selalu mendoakan siswa dan memberikan semangat agar mereka sukses di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jangan lupa ibadah dan selalu patuh kepada orang tua," pesan Immanuel.

Sementara itu, Ketua Panitia Perpisahan, Hardi Simangunsong menjelaskan, bahwa acara perpisahan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana  dengan thema tahun ini, "We Deliver You to Get Dream for Better Future". 

Ia juga menambahkan, selain pentas seni siswa,  perpisahan kali ini juga dilaksanakan dengan berbuka puasa bersama. Pada acara perpisahan tersebut, seluruh siswa yang terlibat ada yang menjadi petugas marching band, serta memakai kostum yang berperan sebagai Polisi Cilik (Pocil).

Penulis: aldy. Editor: gun.