Medan, hetanews.com- Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, meresmikan pengembangan dan peningkatan status Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi dari tingkat IV menjadi tingkat III.

Peningkatan status ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan di halaman rumah sakit, Sabtu (2/6/2018).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pengembangan Rumah Sakit Bhayangkara dapat dilakukan setelah mendapat bantuan hibah tanah dari Pemerintah Kota Tebingtinggi, kepada Polda Sumut seluas 1382 meter kubik.

"Dari bantuan itu, rumah sakit dikembangkan dengan pembangunan ruang diagnostik dan trauma center,"katanya.

Ketua Bhayangkari Wilayah Sumut, Roma Paulus Waterpauw, melakukan peletakan batu pertama sebagai pertanda pembangunan dimulai. (foto/ardiansyah)

Paulus yang didampingi Ketua Bhayangkari Wilayah Sumut, Roma Paulus Waterpauw, melakukan peletakan batu pertama sebagai pertanda pembangunan dimulai, serta penggunting pita yang disaksikan Wali Kota Tebingtinggi dan lainnya.

"Saya berharap, dengan peningkatan rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,"ujarnya.

Polda Sumut juga mendapatkan bantuan sepuluh alat kesehatan dari Dinas Kesehatan Sumut, yaitu, HVO Ventilator Neonate Non Invasive Ventilator Neonate, Infant Care System Incubator, Meja Operasi dan USG empat.

Usai peletakan batu pertama dan pengguntingan pita, Kapolda bersama istri dan sejumlah pejabat utama melakukan kunjungan ke Polres Tebingtinggi untuk memberikan pengarahan.