Asahan, hetanews.com - Dalam rangka Nudzulul Al-Quran yang diperingati pada 17 hari di Bulan Ramadhan, Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM Pekat-IB) Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan Sahur On The Road di seputaran Kota Kisaran, Sabtu (2/6/2018) dini hari.

Sebanyak 100 nasi bungkus ditujukan pembagiannya ke beberapa titik Kota Kisaran seperti, Pangkalan Betor Simpang Bunut, Polsek Kota Kisaran, pos-pos security RSU HAMS, Palang KA Jalan Cokroaminoto dan tempat lainnya. Ini tujuannya sebagai bentuk dedikasi GM Pekat-IB dalam pengabdian kepada masyarakat mengingat pada hari ke 17 Bulan Ramadhan yang penuh berkah bagi umat Islam.

"Kita berbagi nasi bungkus untuk sahur dan memperingati momentun Nudzulul Qur'an, dengan Sahur On The Road, semoga mendapat Ridho dari Allah SWT," ungkap Dadang Irwan.

Terpisah, Ketua GM Pekat-IB Sumut, Khairul Anhar Harahap menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa sosial bagi pengurus GM Pekat-IB, sehingga mental saling tolong menolong sebagai makhluk sosial terpatri di dalam diri generasi muda sejak dini.

"Masyarakat saat ini butuh pelayan yang melayani, jadi GM Pekat-IB dalam hal pengabdian terus belajar dari langkah-langkah terkecil dulu. Selanjutnya biar masyarakat yang menilainya, karena kita manusia harus lah saling berbuat kebaikan," ujar Khairul.

Terpisah salah satu warga mengaku bernama Luri, penjaga palang KA menyampaikan, terima kasih atas pemberian anak anak muda yang mengatasnamankan GM Pekat-IB.

"Ini hal yang postitif semoga mampu menginspirasi anak-anak muda lainnya," ujar Luri.