Humbahas, hetanews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) cabang Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan rakercabsus (rapat kerja cabang khusus), bertempat di Kantor DPC PDIP Humbahas yang beralamat di Jalan Siliwangi Ujung, Kota Doloksanggul, Jumat (1/6/2018) pagi.

Acara rakercabsus tersebut dihadiri Ketua DPD PDIP Sumatera Utara,Japorman Saragih dan jajarannya, Ketua DPC PDIP Dosmar Banjarnahor, Ketua DPC Taruna Merah Putih Tony Lumban Gaol, anggota DPRD dari PDIP Sumatera Utara Sarma Hutajulu. Ramses Lumban Gaol, Kepler Torang Sianturi dan Minter Hulman Tumanggor, yang merupakan anggota DPRD Humbahas dari PDIP, juga tampak turut hadir.

Selain itu, lokasi halaman kantor DPC PDIP ini juga turut dimerahkan para kader yang berasal dari Kecamatan dan Desa. Juga ratusan orang simpatisan lainnya tampak berbondong-bondong mengikuti kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Humbahas, Dosmar Banjarnahor menghimbau seluruh kader agar bekerja maksimal guna memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur Sumut nomor urut 2 Djarot dan Sihar.

Dosmar juga mengajak seluruh kader dan tim untuk saling bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam memenangkan pasangan Djarot-Sihar. Yel-yel ‘pembakar semangat’ juga tak lupa dikumandangkan oleh Dosmar Banjarnahor.

Ketua DPC PDIP Humbahas Dosmar Banjarnahor memberikan arahan dalam acara rakercabsus. (foto/rachmat tinton)

Meski menargetkan menang mutlak di Derah Humbahas, tetapi Dosmar juga menghimbau agar seluruh kader dalam mensosialisasikan paslon Djarot dan Sihar tidak menggunakan cara yang arogan terhadap masyarakat. Dirinya juga menekankan para kader lebih mengkampanyekan visi dan misi Djarot Sihar.

"Politik uang atau 'money politic' juga sangat bertentangan dengan visi misi partai kita, itu juga harus dihindari", sebut Dosmar.

Tak lupa, Dosmar juga meminta para kader agar meminimalisir masyarakat agar tidak golput pada Pilgub nanti.

"Mari kita lakukan dengan cara yang beretika dan dengan teknik kita masing-masing agar nanti masyarakat mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ucapnya.