HETANEWS

Sat Narkoba Simalungun Ringkus Pengedar Sabu dari Gang Cebol

Pelaku diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun kembali menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika dengan cara undercover buy atau penyamaran.

Kali ini personil Sat Narkoba meringkus terduga pengedar sabu dari Gang Cebol Nagori Purba Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Rabu (30/5/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Tersangka yang diamankan diketahui bernama Ari Wirata alias Ari (24), warga Gang Cebol Nagori Purba Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Sementara barang bukti yang diamankan 1 bungkus plastik klip diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 unit handphone (HP) Nokia warna hitam dan sepeda motor Honda Supra Fit warna putih dengan nomor polisi (nopol) BK 5211 WL.

Kasat Narkoba, AKP Juriadi, Jumat (1/6/2018) menuturkan, awalnya mereka mendapat informasi bahwasanya di Gang Cebol Nagori Purba Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar ada seorang laki-laki dewasa diduga sering mengedarkan sabu.

Barang bukti yang diamankan petugas.

“Kita menindaklanjuti informasi itu, dan sesampainya di lokasi, personil melakukan penyelidikan dan undercover buy (penyamaran) dgn cara memesan sabu,” paparnya.

Juriadi menuturkan, saat personil yang menyamar melakukan transaksi, tersangka langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan badan. Hasilnya ditemukan dari tangan kanan 1 bungkus plastik klip sedang di dalamnya diduga sabu.

Dari hasil interogasi, pelaku Ari mengaku, sabu itu diperolehnya dari seseorang berinisial ABL yang tinggal di Gang Cebol. Petugas pun langsung bergerak cepat mendatangi rumah ABL. Namun ABL tidak berada di tempat dan diduga sudah melarikan diri karena mengetahui kedatangan petugas.

Selanjutnya Ari bersama barang bukti dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan proses lebih lanjut.  

Penulis: jer. Editor: aan.