HETANEWS

Kedapatan Miliki Sabu, Armed Ngotot Tidak Mengaku dan Ujungnya Begini

Pelaku saat diperlihatkan polisi. (foto/juntak)

Tebingtinggi, hetanews.com - Nekat bawa sabu saat melintas di Jalan Gunung Merbabu dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) BK 5527 NAQ, Muhammad Taufik Hidayat alias Armed (36), warga Jalan Sei Bahilang Lingkungan IV, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, ditangkap personil Satuan Reserse Narkoba  Polres Tebingtinggi, Kamis (24/5/2018), sekira pukul 01.20 WIB.

Kasubag Humas Polres Tebingtinggi, AKP MT Sagala, Kamis (31/5/2018), pukul 10.00 WIB, di ruang pres release, membenarkan dan menjelaskan penangkapan terhadap pelaku.

Armed ditangkap setelah polisi mendapat informasi, bahwa pelaku ada membawa narkoba jenis sabu. Mendapat informasi, polisi segera mendatangi lokasi, di mana pelaku akan melintas.

Tiba di sebuah persimpangan, di Jalan Gunung Merbabu, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, pelaku pun dengan menggendarai Honda Beat BK 5527 NAQ datang melintas. 

Melihat kedatangan pelaku, polisi mencoba menyetop dan memberhentikannya.

Begitu melihat polisi, pelaku mencoba kabur. Tapi dengan sigap, polisi berhasil menangkapnya dan selanjutnya melakukan pemeriksaan di seluruh badannya.

Barang bukti yang diamankan Polisi. (foto/juntak)

Pada saat digeledah, polisi hanya menemukan 1 unit HP merk Nokia warna hitam yang dari dalam saku celananya.

Kemudian disaat polisi memeriksa pelaku, dari dalam dashboard bagasi sepeda motornya, polisi berhasil menemukan 1 buah dompet kecil berisi 5 bungkus plastik klip transparan berisi serbuk putih diduga sabu seberat 2, 68 gram, 1 bungkus plastik transparan berisi plastik kosong dan 1 buah pipet plastik yang ujungnya runcing.

Saat ditanya polisi, sabu tersebut milik siapa? Pelaku bersikeras mengatakan, bahwa sabu yang berada di dalam dashboard bagasi kereta tersebut bukan miliknya.

Namun, polisi tetap membawa pelaku ke Polres Tebingtinggi guna dilakukan pemeriksaan.

Pelaku tetap ditahan, karena sabu tersebut ditemukan di dalam dashboard  bagasi kereta yang pada saat itu sedang dikemudikan pelaku.

"Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan dengan pasal 114 ayat 1 subs 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," terang Sagala.

Penulis: tim. Editor: gun.