HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Gereja Oikumene Poldasu Diresmikan

Suasana ibadah saat peresmian Gereja Oikumene Poldasu. (foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Paulus Waterpauw meresmikan Gereja Oikumen Polda Sumut (Poldasu), Kamis (31/5/2018).

Peresmian ini juga dirangkai dengan ibadah syukuran yang dipimpin Sekretaris Umum (Sekum) PGI, Pendeta Gomar Gultom sebagai pengkhotbah.

Turut hadir Gubernur dan unsur Forkopimda Sumut, FKUB, para Pejabat Utama Poldasu, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Binjai dan Deliserdang serta Kapolsek di Medan.

"Kita patut bersyukur atas penyertaan kasih tuhan yang luar biasa, sehingga gedung gereja yang kita cita-citakan selama ini berhasil dibangun dan diresmikan. Sesuai dengan tema peresmian gereja kita yang diambil dari mazmur 118:1 tertulis: “bersyukurlah kepada tuhan, sebab ia baik! bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-nya." katanya.

Ia mengatakan, kebaktian pembinaan rohani mental agama Kristen dan agama Katolik personil Poldasu, awalnya dilaksanakan di aula Tribrata Poldasu.

Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw berfoto bersama Forkopimda Sumut dan para Pejabat Utama Poldasu. (foto/ardiansyah)

Karena aula sering digunakan untuk kegiatan dinas, maka kegiatan ibadah jadi terkendala.  Sehingga lanjut Paulus dilakukan koordinasi dengan pihak Gereja GBKP, yang letaknya disamping Mapoldasu.

"Seiring dengan berkembangnya pelayanan GBKP yang posisinya di samping Poldasu, yang tidak memungkinkan lagi penggunaannya bagi personil setiap hari Kamis. Maka personil Poldasu yang beragama Kristen dan Katolik, berencana membangun gedung Gereja Oikumene Poldasu dengan mengajukan surat permohonan," ujarnya.

Kemudian ditindaklanjuti dengan membentuk panitia pembangunan Gereja Oikumene Poldasu dan mulai direncanakan pembangunannya. pelaksanaan pembangunan dimulai dengan peletakkan batu pertama pada tanggal 17 November 2016.

"Saya mengajak kepada para personil Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Poldasu untuk bersama-sama memelihara, merawat dan menjaga rumah Tuhan ini. Gunakanlah dengan sebaik-baiknya khususnya pada saat kebaktian binrohtal yang diadakan setiap hari Kamis pagi," jelasnya.

Selain diisi dengan khotbah, peresmian Gereja Oikumen Poldasu ini diakhiri dengan pemberian tali asih bagi anak Panti Asuhan. 

Penulis: ardiansyah. Editor: aan.