HETANEWS.COM

Pejabat Eselon III Ini Dilantik Ulang Sekda Kota Siantar, Ini Alasannya

Ali Hasan Siregar dan Kantor Dinas Pendidikan Kota Siantar. (foto/facebook/hug)

Siantar, hetanews.com- Ali Hasan Siregar, pejabat eselon III yang kini menjabat Kepala Bidang di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Siantar, mengaku dilantik Sekretaris Daerah (Sekda), bersama sejumlah pejabat lainmya, pada awal bulan Mei 2018 lalu, di ruang Sekda.

Pada pelantikan pejabat Eselon III dan IV yang diselenggarakan 20 April 2018, lalu, ada sebanyak 80 orang nama yang dilantik. Namun, ada pula sejumlah nama yang tidak hadir dalam acara pelantikan yang digelar diruang data Balai Kota Siantar itu. 

Demikian dengan Ali Hasan Siregar. Ali yang sebelumnya bertugas di Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) itu, tidak hadir dalam acara pelantikan yang dilantik Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus. Ketidakhadiran  dalam acara pelantikan itupun, diamini Ali Hasan. 

Meskipun nama Ali Hasan Siregar tercantum dalam pelantikan tersebut, namun dirinya baru menerima SK (Surat Keputusan) saat acara pelantikan yang diselenggarakan di ruang Sekda, pada awal Mei 2018 lalu.

Masih kata Hasan, dalam acara pelantikan itu, ia dan beberapa pejabat lainnya dilantik oleh Sekda, Budi Utari, di ruang kerjanya.

"Sudah. Kebetulan saya dilantik ulang. Bulan Mei di ruang Sekda, yang lantik Sekda,"katanya saat ditemui, di ruang kerjanya yang baru, Dinas Pendidikan Kota Siantar, Rabu (30/5/2018). 

Saat disinggung mengenai ketidakhadiran dirinya saat pelantikan Pejabat Eselon III dan IV, pada 20 April 2018 lalu, di ruang data Balai Kota Siantar, Ali menampik jika dirinya sedang tugas belajar di luar kota. 

"Bukan tugas belajar. Tapi diklatnya itu,"tukasnya.

Selain Ali, salah satu pejabat yang dilantik NS (Lurah Proklamasi) yang kini menjabat di salah satu kelurahan di Kecamatan Siantar Barat diduga dilantik tanpa memenuhi aturan. Golongan dan kepangkatanya masih belum memenuhi persyaratan.

Penulis: gee. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!