HETANEWS.COM

Pembacok Anggota Satpol PP Sergai Berhasil Diciduk

Iwan Kurniawan alias Iwan Lecit.

Sergai, hetanews.com - Setelah berbulan-bulan buron, akhirnya Iwan Kurniawan alias Iwan Lecit (21), warga Lingkungan XI, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditangkap dari persembunyiannya, Sabtu (26/5/2018) sekira pukul 07.30 WIB.

Iwan merupakan pelaku pembacokan terhadap Deni Efendi Markus Tamba (29), anggota Satpol PP Pemkab Sergai yang menjaga komplek Replika Perbaungan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (28/9/2017), lalu sekira pukul 02.00 WIB.

Pada saat itu, korban bekerja menjaga komplek Replika dan dibacok orang yang tidak dikenal (OTK).

Akibat pembacokan itu, korban mendapat luka robek di bagian kepala dan lengan kiri. Serta pergelangan tangan kiri juga mengalami luka menganga dan mengeluarkan darah yang cukup banyak. Korban pun dirawat di RSU Melati Perbaungan.

Peristiwa itupun dilaporkan ke Polsek Perbaungan agar pelaku dapat tangkap dan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kemudian setelah dilakukan penyelidikan selama 1 x 24 jam, diketahui pelaku bernama Iwan Kurniawan. Saat dilakukan pengejaran ke rumahnya, ternyata pelaku sudah kabur.

Setelah beberapa kali pelarian tersangka ke daerah Kisaran, Kabupaten Asahan, kemudian ke Pekanbaru. Lalu kembali ke daerah Batang Kuis dan terakhir di Tanjung Morawa.

Tersangka yang juga tersangkut perkara tindak pidana pencurian (bongkar) rumah di wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa itu berhasil diamankan dari persembunyiannya, di Dusun II  Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

Saat diamankan, pelaku berterus terang, mengakui perbuatannya. Pada saat ditanyai, Iwan mengaku melakukan tindak pidana tersebut hanya sendirian saja.

Selanjutnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan ke komando agar dapat diproses hukum.

Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Perbaungan, AKP Ilham Harahap, membenarkan penangkapan pelaku.

“Tersangka telah ditahan. Selain itu, turut diamankan barang bukti, potongan sebilah parang, potongan kulit kepala dan rambut korban serta hasil visum dari RS,” terang Kapolsek.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!