HETANEWS

Ratusan Warga Sirandorung Ucapkan Terima Kasih pada Tengku Milwan, Ini Alasannya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut, Tengku Milwan saat menyantuni anak yatim. (foto/fendi)

Labuhanbatu,hetanews.com-Ratusan warga Jalan Sirandorung, bersama Kepala Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, memberikan ucapan terima kasih kepada Tengku Milwan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut saat melakukan reses, Selasa (29/5/2018) di Masjid Iklashiya, Jalan Sirandorung.

Ungkapan terima kasih yang diungkapkan warga tersebut, lantaran mantan Bupati Labuhanbatu itu telah memperjuangkan anggaran Rp 200 juta untuk merenovasi masjid tersebut.

"Untuk bantuan dari provinsi ke kabupaten paling besar Rp 200 juta. Alhamdulillah, masjid kita ini memperoleh bantuan itu, berkat perjuang dari pak Milwan. Saya mewakili warga kelurahan Sirandorung, mengucapkan ribuan terimakasih pak," ungkap Lurah Sirandorung, M Kamisdan Ritonga.

Selain itu, Kamisdan mewakili warga Sirandorung menyampaikan masalah utama saat ini yang dihadapi warga adalah bencana banjir.

"Tadi pagi dini hari, sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) rumahnya terendam banjir. Kami memohon, kiranya bapak Milwan dapat membantu kami mengatasi banjir ini dengan cara memperjuangkan bantuan dari provinsi untuk membuka atau memperbanyak saluran kanal air," pintanya.

Atas sambutan warga dalam acara reses tersebut, Milwan juga mengucapkan terima kasih, serta akan berusaha memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga untuk dibahas di tingkat provinsi.

"Kelurahan Sirandorung ini seperti kampung halaman saya juga, makanya berusaha untuk memperjuangkan segala keluhan atau masukan yang disampaikan. Sebab, bagi saya, uang negara harus dipergunakan untuk keperluan rakyat," ucapnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, dirinya meminta kepada warga melalui Lurah Sirandorung agar bersama membantu untuk mengontrol pengusulan pengatasan banjir tersebut.

"Untuk di daerah, saya minta pak Lurah juga bantu konsep penanganan banjirnya seperti apa. Nah, kalau urusan provinsi biar saya. Namun begitu, saya juga akan bantu kordinasi dengan pemerintah daerah bersama anggota DPRD kabupaten agar masalah banjir ini dapat kita atasi bersama," pinta Milwan.

Usai berdialog dengan warga, di acara itu juga, Milwan memberikan bantuan, berupa satunan kepada 60 anak yatim.

Sebelum reses ditutup, acara dilanjutkan dengan ceramah agama dan buka puasa bersama dilanjutkan dengan melaksanakan sholat magrib berjamaah.

Penulis: fendi. Editor: gun.