HETANEWS

Lama Diburu, Bandar Sabu Jalan Langkat Diringkus di Kediamannya

Edi Suhendra alias Main diamankan di Sat Narkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Lama masuk daftar pencarian orang (DPO), bandar narkotika jenis sabu berhasil diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba, di kediamannya, Jalan Langkat Gang Rukun, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara. 

Tersangka yang diketahui bernama Edi Suhendra alias Main (50), diringkus lantaran kediamannya sering menjadi tempat transaksi narkoba maupun menggunakan sabu. 

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito, membenarkan penangkapan terhadap Main. Erwin menerangkan, tertangkapnya Main karena adanya informasi dari masyarakat. 

"Sewaktu kita sudah berpencar untuk melakukan penangkapan, ada salah seorang yang berteriak "polisi", sehingga Main (tersangka) langsung keluar dari rumahnya dan membuang 1 paket  sabu ke luar pagar rumahnya," ungkap Erwin Tito, Selasa (29/5/2018) sore. 

Sejumlah barang bukti yang diamankan Polisi. (foto/res) 

Setelah membuang bungkusan sabu, kemudian Main masuk kembali ke dalam rumahnya. Petugas pun langsung melakukan penangkapan terhadap Main di dalam rumahnya. 

"Kemudian kita melakukan penggeledahan di dalam rumahnya. Saat kita geledah di kamarnya, tepatnya di atas lemari ditemukan 1 buah timbangan digital, 2 buah plastik es, 2 buah sendok yg terbuat dari potongan pipet, dan 1 buah potongan plastik es," ujarnya. 

Lanjutnya, selain itu polisi juga turut menyita 1 unit handphone (HP) merk Samsung berisi pesanan sabu. Sementara di bawah lemari kain, terdapat sejumlah uang yang telah diikat dengan karet berjumlah Rp 1.240.000.

"Kita juga mengambil 1 paket sabu yang telah dibuang tersangka" tandas Erwin.

Selanjutnya tersangka dan sejumlah barang bukti dibawa ke Polres Siantar guna proses lebih lanjut.

Penulis: res. Editor: gun.