HETANEWS

Ini Ketegasan Bupati Asahan pada Penerima BPNT dan Pemilik e-Warung 

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang usai memberikan Bantuan Penerima Non Tunai ( BNPT) di salah satu e-Warung yang dihunjuk di kecamatan Kisaran Timur. (foto/heru(

Medan, hetanews.com - Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang meminta agar Bantuan Penerima Non Tunai (BPNT) di daerah itu disalurkan dengan baik.

Ini merupakan program pemerintah pusat berlanjut ke Kementrian sosial hingga sampai tingkat Kabupaten. Salah satunya Kabupaten Asahan yang dikomandoi Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Dalam acara lauching BPNT kemarin di salah satu lokasi e-Warung di Kota Kisaran Timur, Taufan Gama Simatupang menyampaikan agar penerima BNPT dan Pemilik e- Warung saling berprilaku jujur 

"Bantuan merupakan progam pemerintah pusat, sehingga kita meminta dapat tersalurkan dengan baik. Di mana penerima BPNT dalam bentuk  kartu combo yang terisi Rp 110.000. Hal ini perlu kecerdasaan si penerima untuk melihat barang yang diberikan itu," ujar Bupati, Selasa (29/5/2018).

Bupati mengatakan, bahwa si penerima menerima 2 macam bentuk barang yaitu beras dan telur, namun bukan tidak mungkin terjadi hal merugikan penerima.

"Untuk beras kita meminta penerima melhat langsung jenis beras, sehingga sesuai dengan harga. Lalu beras dalam keadaan baik dan tidak berbau atau busuk lalu  telur dalam keadan utuh tidak rusak," ujar Bupati.

Bahkan orang nomor 1 di Pemkab Asahan ini juga menekankan agar pemilik e-Warung yang dihunjuk dapat melayani dengan baik, jangan ada perbedaan antara pembelanja umum dan pemegang kartu combo.

"Pemilik e-warung saya harapkan berprilaku ramah. Lalu bila ada masalah akan kartu combo itu segera laporkan kepada pihak terkait yaitu BRI. Kiranya bila terjadi permasalahan kartu pemilik e-warung juga dapat berperan membantu penerima BPNT," ujarnya 

Turut hadiri dilauching kartu BPNT itu Wakil Bupati Asahan, Surya, Sekda, Taufik ZA Siregar, Staf Ahli, Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi, Danramil Kota Kapten Jamil, Lurah, Kepala BRI Kisaran Yogie Wirawan, Kepala BRI Tanjung Balai Marolop Sinaga Kepala Bulog Kisaran, TKSK, 250 KPM dan undangan lainnya. 

Di mana dalam penerimaan BPNT ada 40.307 KPM yang disalurkan secara bertahap dan memiliki 422 agen brilling yang tersebar di 25 Kecamatan, dengan 177 Desa dan 27 Kelurahan dengan 1 e-Warung melayani 250 penerima BPNT.

Penulis: heru. Editor: aan.