Labuhanbatu, hetanews.comb- Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Tengku Milwan, melakukan reses di Kelurahan Aek Paing, Senin (28/5/2018), di Halaman Masjid Nur Jannah, Aek Paing Tengah.

Kedatangan Milwan, langsung disambut hangat oleh lurah, bersama ratusan warga, mulai dari orang tua hingga remaja. Sebab, pria berkulit putih ini, pernah menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu selama 10 tahun.

"Kami berharap dengan kedatangan pak Milwan, dapat memberikan dan menyalurkan bantuan dari provinsi untuk pembangunan di Labuhanbatu, terkhusus di kelurahan Aek Paing,"ungkap Ramlan dan Efendi Pasaribu, mewakili masyarakat.

Selain itu, Ramlan dan Efendi berharap kepada Milwan agar memberikan bimbingan kepada wagar dapat mengambil bantuan dari provinsi.

"Kami memohon, agar kami dibimbing pak, dalam memperoleh bantuan untuk mesjid, pertanian ataupun pendidikan dari provinsi,"ucap mereka

Atas respon dari masyarakat tersebut, Milwan mengucapkan terimakasih. Selain itu, Milwan juga menyampaikan, bahwa kegiatan reses yang dilakukannya merupakan rutinitas setiap tahunnya.

"Setahun saya 3 kali reses se Kabupaten Labuhanbatu raya, dan hari ini saya datang untuk menampung segala aspirasi untuk diperjuangkan ditingkat provinsi,"ungkapnya.

Dijelaskannya, di tahun 2018 sebanyak Rp.928 juta bantuan yang diperjuangkannya untuk pembangunan mesjid di Labuhanbatu. Satu diantaranya memperoleh bantuan Rp.200 juta di Masjid Sirandorung. 

Sedangkan di tahun 2017 yang lalu, Milwan juga menyampaikan, dirinya telah memperjuangkan dana dari provinsi sebesar Rp.4 Milayar untuk pembangunan sekolah.

"Bagaimana saya bisa memperjuangkan dana provinsi, jika tidak melakukan reses seperti ini. Makanya saya minta kepada masyarakat, segeralah mengajukan proposal bantuan dana, agar dapat saya perjuangkan di tingkat provinsi,"pintanya.

Usai melakukan silaturahmi dan tanya jawab, H T Milwan juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim.

Acara resespun ditutup diisi cerah agama dari ustadz Rendi dan berbuka puasa bersama dengan ratusan warga Aek Paing.