HETANEWS

Nasib Terkini Remaja yang Hina Jokowi, Ganjaran dari Sekolah Tak Main-main

Jakarta, hetaews.com - RJ (16), remaja yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah video mendapat ganjaran dari sekolahnya.

Senin (28/5/2018), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa RJ telah dikeluarkan dari sekolahnya. "Dia dikeluarkan (dari sekolah) ya," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/5/2018).

Namun, tak dijelaskan sekolah mana yang mengeluarkan RJ. Argo menyatakan kini pihaknya tengah melakukan gelar perkara pemeriksaan sejumlah saksi. "Kami sudah periksa 8 saksi yang merupakan teman RJ dan saksi ahli. Kami masih melakukan gelar perkara," ujar Argo.

"Ada 8 saksi yang sudah kami lakukan pemeriksaan kemudian juga kami melakukan pemeriksaan saksi ahli. Jadi, dengan adanya pemeriksaan itu tadi sudah kami gelarkan, dan kemudian kami lihat apa saja kekurangan yang ada. Kalau sudah lengkap akan kami berkas dan kami kirim ke kejaksaan," papar Argo.

RJ akan dikenai Pasal 27 Ayat 4 jo Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2006 tentang UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun (penjara)

Namun, karena RJ masih di bawah umur, polisi tak akan menahannya. Saat ini RJ ditempatkan di Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Bambu Apus, Jakarta Timur.

sumber: tribunnews.com

simak videonya

Editor: sella.