HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Buka Puasa Bersama Digelar Sederhana dan Penuh Kekeluargaan

Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan saat mengambil hidangan buka puasa bersama. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Dikemas secara sederhana dan penuh kekeluargaan, sehingga silaturahami tampak sangat terjaga.

Suasana itu terlihat jelas dalam acara buka puasa bersama yang digelar Sat Lantas Polres Simalungun, pada Sabtu (26/5/2018), sekitar pukul 18.00,  di Kantor Sat Lantas Polres Simalungun, Jalan Sangnawaluh Siantar.

Pantauan wartawan, buka puasa bersama tersebut, tampak dihadiri Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan, beserta istri, Waka Polres Simalungun, Kompol Zulkarnaen Pane beserta istri, Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus, beserta istri, Kasat Reserse, AKP Poltak Simbolon, KBO Reskrim, Iptu Masrianto, KTU Samsat Siantar mewakili KUPT Dispendasu Siantar, staf RS Vita Insani, perwira dan Brigadir Sat Lantas Polres Simalungun dan Bhayangkari Sat Lantas Polres Simalungun.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari protokol, dilanjutkan penyampaian tausiah oleh Al Ustat Zainal Abidin LC, kata sambutan dari Kasat Lantas, acara berbuka buasa berasama, sholat magrib berjama'ah, santunan kepada anak yatim disampaikan oleh Kapolres Simalungun, dan dilanjutkan makan malam bersama.

Baca Juga: Sat Lantas Polres Simalungun Bagi Takjil Gratis pada Masyarakat

Pada kesempatan itu, Al Ustat Zainal Abidin LC, menyampaikan makna yang luar biasa atas pelaksanaan buka puasa bersama serta didahului pembagian takjil gratis. Sehingga menciptakan kedekatan masyarakat dengan Polri khususnya unit satuan lalu lintas. 

Dan diharapkan dengan kegiatan ini, tetap terjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus, menyampaikan, kegiatan buka bersama ini adalah untuk berbagi kepada sesama dan meningkatkan tali silaturahmi.

Kegiatan buka puasa bersama yang diadakan dengan sederhana ini, namun begitu hangat. Sehingga tampak rasa kebersamaan yang timbul selama acara berlangsung, katanya bangga.

Penulis: zai. Editor: gun.