HETANEWS.COM

Perbaikan Kinerja, Warga Berharap Direksi PDAM Tirtauli yang Baru Segera Dilantik

Kantor PDAM Tirtauli.

Siantar, hetanews.com - Kinerja PDAM Tirtauli Kota Siantar dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap para pelanggan masih belum terlaksana sepenuhnya.

Manajemen PDAM dinilai belum mampu menjawab keluhan pelanggan terkait pendistribusian air minum.

Ini memunculkan desakan agar Wali Kota Siantar, Hefriansyah segera melantik jajaran Direksi PDAM Tirtauli yang barus sesuai dengan hasil penyeleksian dari Panitia Seleksi (Timsel) pada bulan April lalu.

Keinginan itu beranjak dari harapan akan segera hadirnya pelayanan yang lebih baik dari perusahaan penyedia air minum milik Pemko Siantar itu di bawah naungan Direksi PDAM yang baru.

"Sebagai pelanggan, kita sudah lama kecewa atas kinerja dan pelayanan PDAM. Harga air naik, namun tak disertai dengan pelayanan yang memuaskan. Justru yang terjadi air sering mati," ungkap salah seorang warga di Kecamatan Siantar Sitalasari, G Purba, Minggu (27/5/2018).

Menurut ayah 3 orang anak ini, warga juga sudah mengetahui nama-nama jajaran Direksi yang baru sesuai dengan hasil keputusan dari Pansel. Purba berharap, agar Wali Kota segera mungkin melantikan Direksi PDAM yang baru, untuk menjawab kebutuhan warga Siantar saat ini.

Hal senada juga disampaikan J Siahaan, warga Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba.

Menurutnya, pelantikan Direksi yang baru itu sifatnya mendesak. Ini karena air minum (merupakan) kebutuhan mendasar yang akan memberi dampak signifikan bagi seluruh aktifitas warga.

"Selama ini warga benar-benar kecewa dengan kinerja PDAM. Saya kira  tidak ada alasan yang logis untuk menunda proses pelantikan. Makanya kita berharap Wali Kota menyikapi hal ini," papar Siahaan.

Sementara itu, belum ada tanggapan dari pihak Pemko Siantar atas desakan agar Wali Kota segera melantikan Direksi PDAM yang baru.

Sedangkan sumber yang tak bersedia disebut namanya, jika Pemko Siantar diketahui mulai gerah menangapi desakan pelantikan Direksi PDAM. Ini ditambah adanya rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Wali Kota Tahun 2017 yang juga mendesak pelantikan Direksi PDAM segera dipercepat.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan