Thu 15 Nov 2018

Hari Terakhir, Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Nurul Taqwa

Penyerahan bingkisan dari Sekdakab, Hadi Winarno kepada Ketua BKM Masjid Nurul Taqwa. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Hari terakhir Tim III Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) mengunjungi Masjid Nurul Taqwa Dusun X Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, didampingi anggota DPRD Togar Situmorang dari Fraksi PDI Perjuangan dan Sugiartik (Fraksi PPP), Jumat (25/5/2018).

Ketua Badan Kenajiran Masjid (BKM) Nurul Taqwa, M Kholil mengatakan atas nama masyarakat dan Kenajiran Masjid mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai.

"Semoga di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita dapat saling berbagi kebaikan. Sehingga bulan ini menjadi begitu bermakna," ungkap Kholil.

Sekdakab, Hadi Winarno dalam arahannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah, karena mengabulkan doa di Ramadhan tahun lalu, sehingga dapat merasakan Bulan Ramadhan tahun ini.

"Ibadah di Bulan Ramadhan hendaknya kita kerjakan dengan sempurna agar mendapatkan berkah dari Allah SWT," papar Hadi.

Sekdakab Hadi Winarno saat memberikan sambutannya.  (foto/sutrisno)

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi mendekatkan pemerintah dengan ulama dan masyarakatnya, serta membangun Ukhuwah Islamiyyah.

Selain itu, kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat menyerap aspirasi terkait pembangunan infrastruktur serta apa yang dibutuhkan desa-desa.

"Karena dengan makin ke pelosok kita hadir, akan semakin banyak tau apa yang dibutuhkan masyarakat. Contohnya Masjid Nurul Taqwa membutuhkan dana untuk melengkapi masjid yang masih banyak kekurangan. Bagaimana kita tau kalau kita tidak turun ke bawah kepada pengurus BKM buat proposal ajukan ke Pemkab Sergai, nanti kita bantu di sana," kata Sekdakab.

Hadi menuturkan, Kabupaten Sergai bangga, karena kearifan lokal masih tetap terjaga seperti guyubnya masyarakat saat berbuka puasa hingga sholat tarawih yang selalu ramai dilaksanakan.

Guna menambah hikmah Ramadhan, Ustadz Sulaiman (Sule) menyampaikan siraman rohani menyampaikan mengenai bersyukur membuat hati tenang dalam menjalani hidup, karena selalu merasa cukup dengan nikmat yang diberikan Allah SWT. 

 

 

Penulis: sutrisno. Editor: aan.