HETANEWS

Seorang Pelajar Tewas di Jalan Singosari Siantar, Ini Kronologisnya

Petugas unit laka lantas Polres Siantar ketika mengecek TKP. (foto/res)

Siantar, hetanews.com- Kecelakaan maut menewaskan satu orang pelajar,  di Jalan Singosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, pada Jumat (26/5/2018) sore, lalu. 

Imanuel Harimadoli Marpaung (16), warga Jalan Musyawarah, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, ini mengalami luka yang cukup serius dan tewas saat dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Siantar. 

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Hendro Wibowo, melalui Kanita Lantas, Aiptu James Situmorang, membenarkan hal tersebut. 

Aiptu James juga mengatakan, kalau kecelakaan itu terjadi ketika korban tengah dibonceng oleh temannya, bernama Steven Kardo Simanjuntak (18) dengan mengendarai sepeda motor suzuki FU nomor polisi (Nopol) BK 3970 TAM. 

Steven Kardo Simanjuntak, baju warna hijau ketika dimintai keterangannya oleh petugas. (foto/res)

"Kebetulan korban dibonceng oleh temannya, dan mereka berdua (Imanuel, Steven, red) dari arah jalan jawa menuju ke Jalan Nagur,"ungkap Kanit Laka Lantas, Aiptu James Situmorang, Sabtu (26/5/2018) sore. 

Ketika mereka berdua berada di jalan Singosari, sebuah mobil Toyota Innova BK 1520 UYR, mendadak muncul yang dikemudikan oleh Ruslan Saragih (42), warga Jalan Sepat, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur. 

"Kecelakaan pun tidak bisa terelakkan lagi, mobil tersebut langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Steven dan Imanuel. Sehingga mereka berdua terpental ke badan jalan,"ucap Kanit Lantas. 

Sepeda motor korban, ketika diperiksa petugas unit laka lantas Polres Siantar. (foto/res)

Lanjutnya, setelah kecelakaan itu terjadi, warga yang melihat keduanya sudah terkapar, langsung menolong dan membawa mereka ke Rumah Sakit Vita Insani. Namun naas, Imanuel meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan medis. Lain halnya dengan temannya, Steven, hanya mengalami luka ringan. 

Untuk kejadian ini, petugas sudah mengamankan sepeda motor dan mobil tersebut di Polsek Siantar Utara. Bahkan petugas juga sudah meminta keterangan dari kedua belah pihak.

Penulis: res. Editor: gun.