HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Eva Boru Siagian Dihajar Pedagang Pasar Dwikora Viral di Medsos, Ini Komentar Pedas Netizen

Beberapa komentar dari para pengguna media social (medsos). (foto/screenshot)

Siantar, hetanews.com- Video wanita diduga pencur 6 potong celana Lea di Pasar Dwikora Parluasan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, menjadi viral karena tersebar luas di jejaring media sosial (medsos), Jumat (25/5/2018). 

Pada video itu, tampak pelaku bernama Eva Mardiana Boru Siagian (42) ini, dihajar oleh para pedagang hingga aksi arogan para pedagang yang main hakim sendiri itu, menuai komentar pedas dari kalangan netizen atau pengguna medsos. 

Hal itu terlihat dari salah satu akun Facebook (FB) Bintang Che Melody yang membagikan video tersebut ke publik. Yang sebelumnya telah diviralkan melalui FB seorang pria yang melakukan siarang langsung. 

Beberapa komentar dari para pengguna media social (medsos). (foto/screenshot)

Salah satunya pemilik akun FB Omega Criztyna Butarbutar dalam komentarnya, dia menuliskan "Ta** kucing klen semua klu mencuri bawa ke polisi,bukan klen massa kan. Curi sepatu sampe segitunya klen buat kasihan namboru itu sampe berdarah gtu. Andai aku ada pada saat itu..ku bayar sepatu yg diculiknya itu”, marahnya kepada para pedagang. 

Bahkan dalam video itu juga, Eva (terduga pelaku) ketika sudah dimassa, tangan dan kakinya juga diikat para pedagang yang dibantu pekerja Ojek Online (Ojol). 

Sehingga banyak yang mengatakan kalau perlakuan para pedagang itu tidak pantas, seperti halnya salah satu akun FB Zain Mus mengatakan, "bukannya membela tapi kok perlakuannya gak manusiawi/primitif banget kepada ibu itu,"terang pemilik akun FB Zain Mus. 

Beberapa komentar dari para pengguna media social (medsos). (foto/screenshot)

Baca Juga: Dituduh Mencuri 6 Potong Celana Lee, Eva Boru Siagian Dihajar Pedagang

Adapun yang mengatakan kalau perlakuan pedagang terhadap Eva seperti memperlakukan binatang, ini terlihat dari salah satu akun yang bernama Leontinus Simanungkalit Datutala yang mengatakan, "Diantara manusia disana ada ya yang nggak pernah mencuri sekali pun dalam hidupnya???? Kalian semua manusia alim tak pernah mencuri y??? geram x bahhh.....malu awak liatnya...... Menggotong seorang ibu kayak hewan..... Bagaimana pun perbuatannya tak seharusnya di hakimi semua warga pasar sana...."geramnya. 

Bahkan sampai ada yang jijik dengan video yang telah tersebar di sosial media tersebut, seperti pemilik akun FB Berseba Sonia Pangaribuan yang mengomentari, "Lebih Jijik aku liat2 Org2 yg memasakan itu,Lebih Dari binatang kalian buat ..ketawak kalian..".

Penulis: res. Editor: gun.