HETANEWS

Jonni Marulam Simamora Tewas Tersengat Listrik saat Panen Sawit

Mayat Jonni Marulam Simamora saat di rumah duka. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Seorang pria dikabarkan tewas tersengat listrik saat memanen sawit dengan sebilah egrek berbahan logam dengan gagang dari fiber.

Korban diketahui bernama Jonni Marulam Simamora (23), warga Huta IV, Nagori Sidotani, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kejadiannya Jumat (25/5/2018) sekira pukul 12.30 WIB, di ladang sawit milik orang tua korban, di Huta IV Nagori Sidotani.

Informasi yang diterima hetanews.com, pada hari naas itu, korban dan saksi memanen sawit milik orang tua mereka.

Korban bertugas memanen sawit dan saksi Juanda Uli Simamora (25), abang korban, melangsir atau memindahkan sawit.

Sekira pukul 12.30 WIB, saksi Agata Situmeang dan Juanda Uli Simamora, mendengar teriakan sangat keras "Aduhhh...." dari arah tempat korban mengegrek sawit, kurang lebih jarak 100 meter.

Polisi saat turun ke TKP. (foto/zai)

Kemudian saksi mendatangi asal suara tersebut dan melihat korban sudah tergeletak, di tanah dan sebilah egrek bergagang yang dipakai korban untuk memanen sawit terjatuh ke tanah, di samping korban.

Kemudian saksi memanggil pemanen sawit kebun yang melintas di jalan untuk membantu mengangkat korban ke rumah saksi. Dan selanjutnya, saksi memanggil bidan desa untuk memeriksa keadaan korban.

Tetapi dari hasil pemeriksaan luar medis, korban sudah tidak bernyawa lagi dan ditemukan luka bakar pada kaki kiri dan kanan serta paha korban yang disaksikan oleh pihak keluarga, pangulu dan pihak Polsek Perdagangan.

Selanjutnya petugas kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat, bahwa pohon sawit milik orang tua korban, tepat berada di bawah kabel listrik Sutet dan diduga egrek yang digunakan korban memanen sawit, mengenai kabel listrik sehingga korban tersetrum dan akhirnya meninggal dunia.

Keluarga korban menerima kematian korban, sehingga tidak dilakukan otopsi.

Penulis: zai. Editor: gun.