HETANEWS

Korban Duel Maut di Karo Dikebumikan, Keluarga: Hati Kami Tersayat

Jenazah Dalan Git Sitepu (36), korban duel maut saat masih dirumah duka, sebelum dimakamkan. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Jenazah Dalan Git Sitepu (36), korban duel maut di perladangan Panggung, Desa Beganding, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, akhirnya dikebumikan.

Sanak saudara, kerabat dan teman-teman korban, membawa jenazah sampai ke liang lahat, di pekuburan umum, Desa ujung Payung, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (25/5/2018).

Korban tewas di tangan Amonius Sitepu (40), warga Desa Beganding, pada Kamis (24/5/2018) sekira pukul 08.30 WIB, hanya gara,gara sengketa batas tanah atau ladang.

Isak tangis istri, anak dan keluarga tak terbendung. Pria yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga itu kini telah tiada.

"Kita serahkan kepada polisi untuk diproses secara hukum dengan seadil-adilnya, dan semoga tidak terulang kejadian seperti ini. Hati kami tersayat karena musibah yang menimpa keluarga ini. Dia itu, tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ujar Ginting, salah seorang warga yang mengaku masih keluarga dekat korban saat berada di rumah duka.

Menurut Ginting, permasalahan tentang batas tanah tersebut sudah sering terjadi. Namun selalu berhasil didamaikan keluarga kedua belah pihak.

Mayat Dalan Git Sitepu saat di RSU Kabanjahe. (foto/charles)

"Dulu juga pernah dipersoalkan, tapi didamaikan keluarga. Sehingga tidak ada lagi gejolak. Jadi kami terkejut, tiba-tiba seperti ini jadinya,” tuturnya dengan raut wajah yang tampak sedih.

Baca Juga: Duel Maut di Karo, Petani Ini Tewas Kena Tebas Parang

Kapolsek Simpang Empat, AKP  Nazrides Syarif, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/5/2018) menerangkan, pihaknya telah memintai beberapa keterangan dari keluarga tersangka untuk proses selanjutnya.

"Jadi kita telah memintai keterangan dari  tersangka termasuk istrinya, supaya bisa diproses lebih lanjut. Tersangka saat ini sudah kami tahan, karena sudah agak membaik. Namun masih berobat jalan untuk penyembuhan luka-lukanya,” terang Kapolsek.

Penulis: charles. Editor: gun.