HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Maling Kabel Las Diamankan di Polsek Medan Helvetia

Pelaku Dedi saat di Ruangan Reskrim Polsek Helvetia. (foto/nico)

Medan, hetanews.com - Petugas Reskrim Polsek Medan Helvetia, mengamankan seorang pelaku pencurian kabel las dari dalam gudang Pengangkutan Abadi, Jalan Kelambir V, Jumat (23/5/2018) lalu.

Pelaku bernama Dedi ini diamankan petugas berdasarkan informasi dari warga sesuai laporan pengaduan korban atas nama M Ilham Nasution (34), warga Jalan Perunggu, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli dengan nomor:LP/391/V/2018/SU/Polrestabes Medan/SPK Medan Helvetia.

"Pelaku kita tangkap berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan keberadaan pelaku sedang bekerja di dalam gudang Pengangkutan Abadi, Jalan Kelambir V, tepatnya. Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Dedi," kata Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni. 

Kepada petugas, pelaku Dedi mengaku, dirinya melakukan perbuatan pencurian kabel las tersebut, bersama temannya, bernama Iril (DPO).

"Pencurian kabel las tersebut dilakukan dengan cara memotong kabel las dengan menggunakan sebilah pisau. Selanjutnya kabel las tersebut ditarik dan digulung. Untuk hasil curian tersebut yang membawa dari TKP adalah Iril (DPO)," ungkap Kapolsek.

Kemudian Kapolsek Helvetia mengucapkan terima kasih kepada warga  yang sudah memberikan informasi dan sudah mau bekerja sama dengan pihak Kepolisian.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah memberikan informasi dan sudah mau bekerjasama dengan pihak Kepolisian," pungkasnya.

Penulis: nico. Editor: gun.