HETANEWS

82 PAUD di Sergai Terima Bantuan APE

Foto bersama disela-sela penyerahan alat peraga edukatif. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Sebanyak 82 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menerima bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) dari Pemkab Sergai yang diserahkan Bunda PAUD, Marliana Soekirman, di  halaman Kantor Bupati, kecamatan Sei Rampah, Jumat (25/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai, Joni Walker Manik, mengatakan, APE ini biasanya diserahkan langsung ke lokasi PAUD. Namun untuk lebih menghemat, maka dikumpulkan disini untuk diserahkan kepada lembaga PAUD yang menerima bantuan.

Walker menuturkan, pekerjaan untuk APE ini, memang dilaksanakan dengan transparan dan tanggung jawab penuh dari pihaknya, baik dalam jumlah serta mutu.

"Maka kita sudah hadirkan Pengguna Anggaran (PA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP) serta Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) untuk membutikan mutunya terjamin serta dapat dimanfaatkan maksimal lembaga PAUD untuk jangka waktu yang panjang," jelasnya.

Harapannya, seluruh lembaga PAUD dapat memiliki APE guna pembinaan anak usia dini di Sergai.

Bunda PAUD Sergai, Marliah Soekirman mengatakan, hari ini ada 4 macam APE yang diserahkan. Dengan perincian APE luar jenis tangga majemuk 42 unit, APE dalam 82 unit, buku induk lembaga sejumlah 82 eksemplar serta sertifikat 82 eksemplar.

Marliah juga mengharapkan dan meminta untuk dipelihara dan dirawat dengan baik APE yang telah diberikan karena kedepannya harus siap untuk menjadi lembaga yang mandiri dalam pembiayaan, jika alokasi dana yang biasa diberikan belum mencukupi untuk seluruh lembaga yang ada.

"Jangan dibuat mubajir akan pemanfaatan bantuan yang diberikan sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang diberikan," harapnya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.