Labuhanbatu, hetanews.com- Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), melakukan kunjungan dan memberikan bantuan di Masjid Al Mutaqin, Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Kamis (24/5/2018).

Dalam kunjungannya, Ketua Tim Safari Ramadhan. Kadisperindag Labuhanbatu, Patindoan Situmorang, melalui Sekretaris Disperindag, Edi Martin Harahap, menyampaikan isi pidato Bupati Labuhanbatu. Dimana, Bupati mengajak masyarakat untuk memahami makna Ramadhan dengan memperbanyak ibadah.

"Makna safari ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemkab Labuhanbatu dengan masyarakat,"ucapnya.

Selain itu, Pangonal juga menyampaikan, bahwa saat ini Pemkab Labuhanbatu telah membuka kantor unit paspor, di jalan SM Raja Rantauprapat, memberikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 1773 di 9 kecamatan Kabupaten Labuhanbatu, pemberian seragam sekolah SD dan SMP, pemberangkatan umroh dan beasiswa ke mesir.

"Kami mengajak kepada masyarakat agar bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,"katanya.

Pangonal juga menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Sumatera Utara. Serta menjaga keamanan dan kekondusifan selama pilkada.

"Mari kita tingkatkan ibadah berupa, sholat berjamaah, tarawih, tadarus dan bersedakah. Serta kita jaga kekondusifan dalam menyambut pilkada nanti,"tutupnya.

Dalam kunjungannya, Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan, berupa uang tunai sebesar Rp.8 juta, satu unit vacum cleanir, jam digital, al quran 5, buku surah Yasin 35 dan sejumlah buku tentang agama.

Safari Ramadhan ditutup dengan ceramah dari ustadz Solahuddin Siregar.

Sebelumnya, pengurus Badan Kenaziaran Masjid Al Mutaqin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Labuhanbatu dan mendukung atas program Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap.