HETANEWS.COM

Jelang Berbuka Puasa, BPJS Kesehatan Siantar Promosikan Mobile JKN

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Siantar, Windharlan Siallagan diapit oleh 100 Pimpinan/ HRD Badan Usaha di wilayah Siantar-Simalungun dalam acara sosialisasi plikasi mobile JKN sekaligus buka puasa bersama.

Siantar, hetanews.com - Berbagai terobosan dilakukan BPJS Kesehatan dalam upaya meningkatkan kepuasan peserta.

Di antaranya mempermudah peserta untuk melakukan perubahan data dan skrinning riwayat kesehatan melalui aplikasi mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Untuk itu BPJS Kesehatan Cabang Siantar mengundang 100 Pimpinanbatau HRD Badan Usaha yang berada di wilayah Siantar dan Simalungun menghadiri sosialisasi aplikasi Mobile JKN, sekaligus buka puasa bersama, bertempat di Hotel Horison Siantar, Selasa (22/5/2018).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Siantar, Windharlan Siallagan mengungkapkan sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada karyawannya untuk mendownload aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melaui Playstore atau Appstore.

Karena nantinya karyawan yang ingin melakukan perubahan data tidak perlu repot datang ke kantor, cukup melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Target kita nanti sampai dengan Desember 2018 ada 36.000 peserta di wilayah kerja BPJS Kesehatan Siantar yang mendownload aplikasi Mobile JKN, sehingga untuk mencapai target tersebut kita terus sosialisasikan Aplikasi Mobile JKN ini,” ujar Windharlan.

Sementara itu,  Samosir selaku HRD dari PT STTC Siantar mengatakan, aplikasi Mobile JKN ini membantu peserta untuk memperoleh informasi lengkap terkait Mobile JKN, perubahan data juga dapat memberikan penilaian kepada FKTP atau FKRTL terkait pelayanan yang telah didapatkan.

“Nanti akan kita sosialisasikan aplikasi Mobile JKN ini kepada semua karyawan dan akan dihimbau untuk mendownload Aplikasi Mobile JKN ini,” ungkap Samosir.

Usai kegiatan sosialisasi ini berakhir kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Sholat Maghrib bersama.

Ini guna memperkuat tali silahturahmi antara BPJS Kesehatan dengan pihak Badan Usaha yang berada di wilayah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Penulis: tim. Editor: aan.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!