HETANEWS

Pemuda Petatal Diringkus Polsek Dolok Masihul di Batubara, Ini Kasusnya

Pelaku Riki Subagya. (foto/welas)

Batubara, hetanews.com - Riki Subagya alias Faisal (24) warga Dusun 1 Desa Petatal, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara ditangkap tim gabungan Polsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai (Sergai) dibantu Satuan Reskrim Polres Batubara.

Informasi dihimpun di Polres Batubara, Rabu (23/5/2018), penangkapan itu dipimpin langsung Kapolsek Dolok Masihul, AKP Cahyandi bersama 5 orang anggotanya, dibantu Kasat Reskrim Polres Batubara, AKP Zulfikar dan anggota.

Riki disebut-sebut terlibat kasus jual beli sepada motor tanpa dokumen lengkap alias bodong. 

Menurut sumber, ini merupakan pengembangan dari tersangka, Iqbal (23) warga Dolok Masihul, yang sudah tertangkap 2 hari sebelumnya. 

Terungkapnya kasus ini karena korban melihat sepeda motornya sedang berada di salah satu toko dan langsung memberitahukan kepada pihak Kepolisian.   

Atas informasi itu, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan, sehingga diketahui ternyata benar sepeda motor jenis Honda Beat itu millik korban.    

Selanjutnya tersangka diboyong ke Polsek Dolok Masihul.

Ketika diintrogasi petugas, Iqbal mengaku mendapatkan sepeda motor itu dari Riki, warga Dusun 1 Desa Petatal, Kecamatan Talawi, Batubara.     

"Kapolsek Dolok Masihul dipimpin AKP Cahyandi datang kemari meminta bantuan ada tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) berada di wilayah hukum Polres Batubara. Kita pun memback up mereka," kata Kasat Reskrim, AKP Zulfikar.

Mendapat informasi bahwa tersangka berada di rumah orang tuanya, Liani, petugas langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankannya.

"Lalu diboyong ke Polres Batubara sebelum dibawa ke Mapolsek Dolok Masihul guna penyidikan lebih lanjut," tukas Zulfikar.

Penulis: tim. Editor: aan.