HETANEWS

Jadimpan Pasaribu: Pasar Murah di 9 Titik, Pasokan Bahan Pokok Aman 3 Bulan Kedepan

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota, Jadimpan Pasaribu. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Di bulan Ramadhan ini, pihak Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Siantar, menyelenggarakan Pasar Murah di 9 titik yang tersebar di 8 Kecamatan dan 1 lagi di halaman kantor dinas tersebut, Jalan Dahlia Siantar.

Pasar Murah itu diselenggarakan atas kerja sama antara Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Siantar, dengan pasar modern, seperti Suzuya dan pabrik padi (kilang). Pasar Murah ini digelar mulai 21 Mei sampai 25 Mei 2018 mendatang. 

Adanya kerjasama ini, cukup membantu, karena harga bahan pokok yang dijual di pasar murah lebih murah dibanding dengan bahan pokok yang di pasar tradisional. Adapun bahan pokok yang dijual seperti, beras, gas, minyak goreng, telur dan jenis-jenis sirup. 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Jadimpan Pasaribu menyampaikan, harga bahan pokok di Kota Siantar masih stabil. Pasokan bahan pokok di pasaran tetap ada selama 3 bulan kedepan.

Hal itu disampaikanya usai melakukan monitoring ke beberapa pasar modern dan pasar tradisioanal bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus, Rabu (23/5/2018).

"Harga bahan pokok dari kemarin sampai sekarang masih normal. Pasokan bahan pokok siap untuk tiga bulan. Untuk itu, pasokan kita siap menjelang Bulan Ramadhan," kata Jadimpan saat ditemui di ruang kerjanya.

Penulis: gee. Editor: gun.