HETANEWS

Jabatan Sekda Asahan Resmi Dilelang, Ini Waktu dan Persyaratannya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Asahan, Rahmad Hidayat Siregar. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Pimpinan Tinggi Pratama untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan dilelang secara terbuka.

Lelang itu didasari dengan surat bernomor: 02-Panpel/2018 yang dikeluarkan Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, melalui siaran persnya, Rabu (23/5/2018) di Kisaran, membenarkan hal itu. 

"Hari ini dibuka pendaftarannya," beritahu Hidayat.

Kembali Hidayat menjelaskan, untuk mengikuti seleksi jabatan ini, ada beberapa ketentuan umum yang harus dipenuhi, yaitu, pertama  harus Aparat Sipil Negara (ASN), memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas baik, pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun, dan sejumlah ketentuan lainnya.

“Syarat yang harus dipenuhi ada dua,  yaitu, syarat umum dan syarat khusus. Sedangkan bagi pelamar dari luar Asahan, wajib melampirkan persetujuan pimpinan terkait,“ungkap Siregar. 

Adapun jadwal seleksi jabatan Sekda tersebut, dimulai pada 23 Mei 2018 sampai 6 Juni 2018 mendatang yang merupakan tahap pendaftaran dan tahap penyampain hasil penilaian, pada 23 hingga 27 Juli 2018 mendatang.

“Untuk informasi lengkap, bisa mengujungi Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) Kabupaten Asahan, di komplek kantor Bupati Asahan,”ujarnya. 

Dijelaskan lagi, bahwa kegiatan tersebut sudah sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS serta memperhatikan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara tahun 2018.

“Yang dilantik kemarin adalah penjabat Sekda, Taufik ZA dan juga defenitif jabatan Asisten I Pemkab Asahan. Penjabat Sekda hanya memiliki wakyu  6 bulan,” katanya.

Penulis: heru. Editor: gun.