HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Unras Oraski di Kantor Grab Dijaga Kapolsek Medan Baru

Ratusan massa Oraski menyampaikan orasinya, di Kantor Grab Medan. (foto/nico)

Medan, hetanews.com- Sekitar 200 massa dari Oraski (Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia) menggelar aksi unjuk rasa (unras), di kantor Grab Medan, Komplek CBD Polonia Blok CC No 28/29, Rabu (23/5/2018).

Dalam unjuk rasa ini, personil kepolisian gabungan yang dipimpin Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing, turut melakukan pengamanan untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Adapun tuntutan massa, dibawah kordinator Danel Aritonang untuk mempertanyakan kepada perusahaan Grab dalam penyetaraan orderan dengan mitra dari PT. TPI (Teknologi Pengangkutan Indonesia).

Setelah berorasi, 8 orang perwakilan massa diterima oleh Dimi Manejemen Grab Medan, Angelina Jus Manejemen Grab Medan, Yosep Menajemen Kantor Grab Jakarta dan Boby Manajemen Kantor Grab Jakarta, di ruang rapat kantor Grab. Dan hasil dari kesepakatan pihak manajemen Grab, bahwa permasalahan ini bukan di Medan saja terjadi, namun di kota lain juga.

Kemudian pihak managemen Grab mengatakan, bahwa permasalahan ini juga sudah dirapatkan dan kemungkinan Senin depan untuk aplikasi TPI dari pukul 4 sore sudah ditutup. Sedangkan orderan prioritas tidak ada (dihapuskan) dan dalam 1 minggu, pihak Grab akan memberikan jawaban terkait tuntutan massa aksi.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing mengatakan,  aksi dari elemen Oraski ini berjalan dengan aman dan tertib.

"Massa telah membubarkan diri dengan tertib dan tuntutan dari massa akan dirapatkan lagi dalam waktu seminggu,"kata Kompol Martuasah.

Penulis: nico. Editor: gun.