HETANEWS

Eksis di Medsos, Lelaki 'Cantik' Terlibat Penipuan Online?

Iqbal Rizki (27) (Foto: ist.)

Bandung, hetanews.com- Polisi menyelidiki ada tidaknya tindak pidana lain yang dilakukan Iqbal Rizki (27) salah satunya penipuan online. Pasalnya, ditemukan akun media sosial (medsos) milik lelaki cantik tersebut.

"Kita selidiki itu, kalau memang ada (penipuan online) kita proses," ujar Kapolsek Bandung Wetan (Bawet) Kompol Hidayatullah saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Rabu (23/5/2018).

Selain di dunia nyata, Iqbal ternyata eksis di medsos. Sebuah akun Instagram yang diduga milik lelaki cantik itu ditemukan.

Akun bernama haifa_syahfitri mengunggah beberapa foto lelaki cantik berjilbab. Seluruh foto diunggah pada 5 Maret 2018.

Ada tiga foto yang diunggah. Foto pertama memperlihatkan sang lelaki 'cantik' tengah berpose duduk sambil memegang ponselnya. Foto kedua, lelaki 'cantik' berpose sambil memegang sebuah benda yang memiliki lubang. Bibirnya dimajukan sehingga masuk ke lubang benda itu.

Baca Juga: Rampok Lelaki 'Cantik' Berjilbab yang Bikin Kaget

Foto terakhir, memperlihatkan lelaki 'cantik' berpose menghadap ke depan. Ia mengenakan kacamata dan jilbab hitam mirip sekali seperti perempuan. Kuat dugaan akun tersebut milik lelaki 'cantik' lantaran di foto terakhir, motif pakaian garis-garis yang digunakan sama seperti saat Iqbal ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Bawet.

Hidayat berpesan agar masyarakat atau warganet yang merasa pernah menjadi korban penipuan, untuk segera melapor ke Polsek Bawet.

"Silakan yang merasa pernah jadi korban yang bersangkutan di media sosial, laporkan saja ke kita," katanya.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.