HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Sering Jualan Sabu di Jalan Perak, 2 Pengedar Diringkus Petugas

Kedua tersangka saat menunjukkan barang bukti sabu. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Dua orang pengedar sabu berhasil diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar di Jalan Perak, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (22/5/2018).

Keduanya adalah Wahyudin Fily alias Udin (44) dan Fajar Tri Nanda (41) yang sama-sama tinggal di Jalan Perak, Kelurahan Baru.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito ketika dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan terhadap 2 orang pengedar narkoba itu dan kedua tersangka sudah ditahan di sel tahanan Polres Siantar.

"Penangkapan itu karena adanya informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Perak ada penjual sabu," ungkap AKP Erwin Tito, Rabu (23/5/2018).

Dari tersangka Wahyudin, petugas menemukan 1 buah kotak plastik di dalamnya ada 1 buah kotak rokok Dji Sam Soe berisi 5  paket diduga sabu. Sementara dari kantong celana sebelah kiri Wahyudin juga ditemukan 1 unit handphone (HP) merk Nokia. 

Lanjut Erwin, ketika Wahyudin diinterogasi, mengaku barang haram itu didapatkannya dari temannya bernama Fajar.

Petugas pun langsung melakukan pengejaran terhadap Fajar. Saat menemukan rumah Fajar, petugas melakukan penangkapan dan langsung melakukan penggeledahan di ruang dapur milik Fajar.

Dari atas meja ditemukan 1 unit timbangan digital dan 1 unit HP merk Samsung. Sementara dari dalam laci meja ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol plastik, 1 buah pipa kaca bekas bakar sabu, 2 buah mancis,1 buah jarum sumbu dan uang sebesar Rp 600 ririb

"Selanjutnya barang bukti dikumpulkan dan kedua tersangka kita boyong ke Polres Siantar untuk dimintai keterangannya," kata Erwin mengakhiri.

Penulis: res. Editor: aan.