HETANEWS

Sekdakab Asahan Safari Ramadhan di Sentang 

Sekdakab Asahan Taufik saat memberian bantuan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Pemkab Asahan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan melakukan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi masyarakat di 204 Desa dan Kelurahan.

Pada malam kedua Safari Ramadhan Pemkab  Asahan melaksanakan kunjungan ke Masjid Diniyah di Lingkungan VII, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (22/5/2018).

Bupati Taufan Gama Simatupang, diwakilkan Sekdakab Taufik menyampaikan kepada masyarakat, seyogyanya orang nomor 1 di Asahan itu akan hadir menemui masyarakat di Sentang.

"Namun dikarenakan kondisi kesehatan Bupati yang masih dalam masa penyembuhan, sehingga tidak dapat hadir," ujar Taufik.

Lebih lanjut Sekdakab mengatakan, kagum dengan keberadaan masyarakat di Sentang khususnya jamaah Masjid Diniyah yang guyub dan rukun dalam menjaga tali silaturahmi antar sesama ummat.

"Bupati berpesan agar kerukunan di Sentang dapat terus dijaga. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik yang sebentar lagi warga masyarakat Sumatera Utara akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Momentum ini bermanfaat untuk memperat tali silaturahmi, dan jangan dikarenakan sekelompok orang atau golongan, masyarakat terpecah belah," ujar Taufik.

Diketahui Pemkab Asahan dalam Safari Ramadhan 1439 H ini, juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu maupun orang tua lanjut usia (lansia) di Sentang, serta memberikan bantuan berupa sajadah untuk kemakmuran Masjid Diniyah. 

Secara terpisah, Inun (45) warga setempat mengharapkan kedatangan Bupati untuk hadir di tengah-tengah jamaah Masjid Diniyah.

"Kekesalan ada, namun kita tau Bupati kondisi kesehatannya kurang baik. Kami tetap mendoakan untuk kesembuhan Bupati yang sudah 2 periode ini memimpin masyarakat Asahan," ujarnya.

Penulis: heru. Editor: aan.