HETANEWS

69 Ustadz dan Ustadzah Ceramah di Safari Ramadhan Pemko Tanjungbalai

Wali Kota M Syahrial memberikan pengarahan pada Tim Safari Ramadhan Pemko Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Bulan Ramadhan membawa berkah dan menjadikan sebagai mukmin yang sesungguhnya.

Ramadhan harus diisi dengan perbuatan kebaikan dan kebajikan, menegakkan sholat lima waktu, berzikir, memperkuat ukhuah dan silaturrahim serta meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial saat melepas Tim Safari Ramadhan di pendopo rumah dinas (rumdis) Wali Kota, Selasa (22/5/2018) malam.

Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota, Ismail, Forkopimda, Tim Dakwah Ramadhan, Badan Kesejahteraan Masjid/Musholla (BKM) se Kota tanjungbalai, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali Kota meminta kepada pengurus BKM untuk ikut serta menghidupkan dan memakmurkan masjid dan musholla dengan kegiatan-kegiatan yang bernilaii Ibadah.

"Hal ini guna mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis yang tentunya adalah harapan semua masyarakat," ujarnya.

Forkopimda yang hadir dalam pelepasan Tim Safari Ramadhan. (foto/ferry)

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian terkait menunaikan ibadah puasa yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang religius dan berakhlak mulia.

"Kami berharap akan kesedian Tim Safari Ramadhan/Dakwah, BKM dan Tokoh Agama untuk tetap bersemangat dalam memberikan pendidikan dan pemahaman agama Islam yang menyejukkan hati, khususnya berhubungan dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan di bulan suci Ramadhan di lingkungan masing-masing," papar Syahrial.

Lanjut Wali Kota, adanya sikap pro aktif sebagai usaha mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan sebagai umat Islam. Baik itu paham, aliran, pengajian dan perkumpulan yang kira-kira tidak lazim dalam ajaran agama Islam yang selama ini dpahami di Tanjungbalai.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota memberikan bantuan berupa gula, teh dan kopi kepada BKM  untuk kebutuhan buka puasa di masjid dan musholla. 

Tim Safari Ramadhan yang dilepas Wali Kota ini terdiri dari 69 orang ustadz dan ustadzah sebagai penceramah  yang akan melaksanakan syiar Islami di 154 masjid dan musholla di Tanjungbalai.

Dalam safari Ramadhan tahun ini, Pemko Tanjungbalai menjadwalkan sebanyak 12 kali kunjungan ke masjid dan musholla di Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Tanjungbalai Utara yang berlangsung mulai 21 Mei hingga 6 Juni 2018.

Penulis: ferry. Editor: aan.