Simalungun, hetanews.com - Polres Simalungun melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 Tahun 2018 di Lapangan Mapolres setempat, Senin (21/5/2018).

Upacara tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Polres Simalungun dan Kapolsek sejajaran Polres Simalungun yang dipimpin oleh Inspekur Upacara yaitu Wakapolres, Kompol Zulkarnain Pane dan perwira upacara Kasat Reskrim AKP Poltak YP Simbolon, Komandan Upacara Ipda Bottor Tobing dengan peserta upacara seluruh pesonil dan ASN Polres.

Kompol Zulkarnain membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menuturkan, Harkitnas yang bertema 'Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Eea Digital' itu dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri.

Walapolres Kompol Zulkarnain Pane membacakan sambutan Menkominfo, Rudiantara.

"Mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan masing-masing, sesuai lingkup tugas  untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang," sebut Menkominfo.

Kegiatan upacara berjalan dengan baik, serta para peserta upacara dapat memaknai peringatan tahun ini dan siap meningkatkan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus.