HETANEWS

Sat Narkoba Simalungun 'Gulung' Pemilik Ganja dari Jalan Ulakma Sinaga

Kedua pelaku diamankan bersama barang bukti.

Simalungun, hetanews.com - Satuan Reskrim Narkoba Polres Simalungun menangkap 2 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Minggu (21/5/2018) sekira pukul 22.00 WIB di Jalan Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar.

Kedua tersangka berinisial YL alias Yuda (17) warga Jalan Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun dan MTS alias Con (23) warga Jalam Mangga Ujung, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, memiliki 4 bungkus lipatan kecil kertas nasi di dalamnya diduga berisikan ganja berserta sejumlah barang bukti lainnya.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Juriadi menjelaskan, penangkapan tersangka terjadi pada Minggu, (20/5/2018) berdasarkan informasi jika di daerah Jalan Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah sering terjadi transaksi, serta penyalahgunaan narkotika jenis ganja da  sabu.

"Kita langsung melakukan penyelidikan dan terlihat ada seorang laki-laki gerak-geriknya mencurigakan sedang berdiri di depan salah satu warnet di Jalan Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah," sebut Juriadi, Selasa (22/5/2018).

Saat diamankan dan dilakukan penggeledahan, mengaku inisial YL. Akhirnya mengaku sedang menunggu seseorang temannya yang memesan narkotika jenis ganja padanya.

Barang bukti yang diamankan petugas.

Pelaku mengaku menyimpan narkoba di pinggir jalan di depan rumahnya. YL pun dibawa tempat yang disebutkan dan dari lokasi ditemukan ganja.

"Saat diinterogasi, YL mengaku memperoleh ganja dari seorang temannya inisial MTS yang beralamat di Kota Siantar. Selanjutnya petugas menuju rumah MTS dan mengamankannya," sebut Juriadi.

Ketika keduanya dipertemukan, MTS tak bisa mengelak dan mengakui ada memberikan ganja kepada YL sebanyak 5 paket kecil seharga Rp 50.000. MTS juga mengakui mendapat upah dari YL sebanyak 1 paket kecil ganja.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan proses lebih lanjut.

Penulis: zai. Editor: aan.