Pakpak Bharat, hetanews.com - Setelah menelan biaya ratusan miluar rupiah, proyek Jalan Lagan-Pagindar yang dimulai sekitar tahun 2011 lalu, Pemkab Pakpak Bharat mengajukan pinjaman daerah sekitar Rp 65 miliar untuk penyelesaian pembangunan jalan tersebut.

Melalui persetujuan DPRD, Pemkab Pakpak Bharat ajukan pinjaman daerah sekitar Rp 65 miliar untuk meneruskan pembangunan jalan Lagan-Sibagindar, jalan penghubung Kecamatan Pergeteng-geteng Sengkut ke Kecamatan Pagindar.

Rapat paripurna DPRD Pakpak Bharat, pada Jumat (4/5/2018) lalu, memutuskan untuk menyetujui dilakukannya pinjaman daerah oleh Pemkab Pakpak Bharat. Ini setelah terlebih dahulu mencabut keputusan tentang persetujuan pinjaman daerah Kabupaten Pakpak Bharat sebelumnya, yaitu keputusan DPRD Pakpak Bharat Nomor 11 Tahun 2016.

Seru Berutu selaku Ketua Komis B DPRD saat dikonfirmasi mengatakan, bahawasanya Pemkab Pakpak Bharat telah mengajukan pinjaman daerah ke DPRD sebesar Rp 65 miliar untuk penerusan pembangunan Jalan Lagan-Pagindar .

"Dalam hal ini DPRD menyetujui pinjaman daerah tersebut sekitar Rp 65 miliar, melalui rapat paripurna beberapa waktu yang lalu. Dimana dana pinjaman daerah itu nantinya akan digunakan untuk peneruskan pembangunan jalan Lagan-Pagindar. Namun untuk realisasi pencairannya, kita tidak mengetahuinya, karena masih ada prosesnya selanjutnya," sebutnya.

Sementara itu, Serimuliyani, selaku Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perahan Rakyat (PUPR) saat dikonfirmasi, Senin (21/5/2018), membenarkan adanya pengajuan pinjaman daerah yang dilakukan.

"Memang benar pengajuan dana pinjaman daerah, tapi saat ini masih dalam proses. Tapi kalau untuk kejelasann informasinya, silahkan konfirmasi langsung kepada Kepala Dinas (Kadis)," sebutnya.