HETANEWS.COM

Sekdakab Labuhanbatu Bersama Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih saat nabur bunga di makam pahlawan. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 Tahun 2018, Senin (21/5/2018), di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin.

Dandim saat membacakan pidato Menkominfo RI, mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu, berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal, yang akhirnya bisa mendorong semangat nasionalisme menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Menurut Dandim, para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi seperti Boedi Oetomo, memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi, bukan memberikan harta atau senjata melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga demi kesatuan Negara Republik Indonesia.

"Meski belum sempurna, kita telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan, berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan serta pendidikan, keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani kehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kemerdekaan," sebutnya.

Peringatan tahunan mengenang jasa para pejuang dimasa penjajahan tersebut, mengusung thema "Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Nasional Indonesia dalam era digital".

Upacara tersebut melibatkan, TNI, Polri, Ormas, OKP, serta puluhan pelajar tingkat SMA.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan purna tugas dan kemalangan dari Korpri, pemberian hadiah kepada guru berprestasi serta ziarah  di Taman Makam Pahlawan, yang dipimpin Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, sebagai inspektur upacara. Ini diakhiri dengan tabur bunga oleh para peserta upacara ke setiap makam pahlawan.

Penulis: fendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!