HETANEWS.COM

Peringatan Harkitnas ke 110 di Kota Siantar Diwarnai Ziarah

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat memimpin upacara peringatan Harkitnas, Senin (21/5/2018), di Lapangan H Adam Malik Siantar.

Siantar, hetanews.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 yang jatuh pada 20 Mei 2018, lalu, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia.

Untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Demikian sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang dibacakan Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat memimpin upacara peringatan Harkitnas yang mengusung thema "Pembangunan sumber daya manusia memperkuat fondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital”, Senin (21/5/2018), di Lapangan Adam Malik.

Wali Kota Siantar, Hefriansyah bersama Muspida saat ziarah ke Makam Pahlawan Siantar, Senin (21/5/2018), di Lapangan H Adam Malik Siantar.

Lanjut Hefriansyah, membacakan sambutan Menkoinfo Rudiantara yang mengatakan dalam butir kelima Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, berisikan visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.

"Pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan, bahwa pemerintah akan meningkatan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019  dan melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun sebelumnya," ujar Rudiantara.

Upacara Harkitnas ini juga dihadiri Wakil Wali Kota, Togar Sitorus dan Forkorpimda Siantar, seperti, Kapolres, AKBP Doddy Hermawan, Kasrem, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, mewakili Dan Rindam I/BB, Sekda Budi Utari, serta para OPD dan juga seluruh peserta upacara, antara lain ASN, OKP, Ormas lainnya serta pelajar  SD, SMP, mahasiswa dan pegawai BNNK Siantar. 

Setelah upacara, Wali Kota Siantar beserta rombongan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Penulis: tom. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan