Wed 19 Sep 2018
CITIZEN JOURNALISM

Wanita Bercadar : Peluk Aku Jika Kalian Menganggap Aku Saudara

Terlihat salah seorang wanita memeluk wanita bercadar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Maraknya teroris yang menggunakan cadar, membuat masyarakat menjadi ketakutan dan sangat berhati-hati, bahkan tidak ada yang ingin mendekat. 

Namun pemadangan lain terlihat di sebuah tempat bermain, yakni di Taman Bunga atau Lapangan Merdeka, Jalan Sudirman, Keluraham Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat. Pasalnya, beberapa wanita dengan menggunakan cadar, terlihat memegang beberapa kertas. 

Dalam kertas tersebut bertuliskan "Peluk aku jika kalian menganggap aku saudara”. Kemudian kertas itu juga bertuliskan kalau pakaian yang mereka gunakan bukanlah atribut teroris tapi bagian dari syariat Islam. 

Bahkan, di salah satu kertas, bertuliskan “serupa tapi tak sama, teroris itu bercadar tapi yang bercadar itu belum tentu teroris”. 

Berfoto bersama wanita bercadar. (foto/res)

Terkait hal itu, salah satu pendiri kegiatan tersebut, bernama Bintang mengatakan, kalau kegiatan yang dilakukan ini agar masyarakat tidak takut dengan wanita bercadar. 

"Selain itu juga, agar wanita yang bercadar tidak dipandang negatif oleh masyarakat. Sehingga wanita yang bercadar ini tidak merasa di intimidasi," ungkap Bintang, salah satu anggota dari Gerakan Pemuda Hizrah Siantar, Minggu (20/5/2018) sore. 

Selain kegiatan itu juga, mereka juga akan melakukan bagi-bagi takjil dan Tabliq Akbar di sekitaran Jalan Merdeka. 

Masyarakat yang berada di sekitar tempat tersebut (Taman Bunga), juga sangat antusias untuk berfoto dengan para wanita yang menggunakan cadar itu.

Penulis: res. Editor: gun.
Komentar 2