HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kabid Pemnag Simalungun Bawa Sejumlah Pegawai Ngamar di Penginapan Humanitas

Tampak tengah membelakangi pembaca, oknum Kabid Pemnag DPMPN Simalungun, Tagon Sihotang saat akan membuka pintu kamar. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Oknum Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Nagori (Pemnag) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Simalungun, Tagon Sihotang, Sabtu (19/5/2018), membawa sejumlah pegawai, terdiri dari wanita dan pria muda, masuk ke dalam kamar penginapan Humanitas.

Mirisnya, aksinya membawa masuk sejumlah pegawai perempuan dan laki-laki ke dalam kamar nomor 4 milik penginapan Humanitas, di jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, dikatakan oknum Kabid Pemnag tersebut, dalam rangka menyelesaikan pengerjaan dokumen Dana Desa untuk diserahkan ke BPK RI.

"Ia. Sekda yang nyuruh. Maaf dulu ya. Kami mau kerja cepat," elak Tagon Sihotang yang coba dikonfirmasi hetanews.com, di depan pintu kamar tempat dirinya membawa masuk sejumlah wanita dan pria muda. Lalu menutup kunci pintu kamar yang diduga untuk merahasiakan aksinya di dalam kamar tersebut.

Dua wanita muda yang turut dibawa masuk ke dalam kamar nomor 4 penginapan Humanitas. (foto/zai) 

Terkait percepatan penyiapan dokumen untuk di audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu, juga diakui oleh sejumlah pegawai Pemkab Simalungun, di kamar nomor 3.

"Bapak Pangulu. Itu ada wartawan dan LSM. Sini aja kita pak," rayu pegawai perempuan, di kamar nomor 3, menjelaskan mereka pegawai Dispenda.

"Kalau bapak wartawan, ke kamar sebelah saja pak. Gabung sama bapak - bapak itu. Kamar sebelah itu, DPMPN. Mereka lagi mengutak atik nomor rekening milik Nagori/Desa. Informasinya juga sama seperti kami. Yakni menyiapkan dokumen untuk diserahkan ke BPK pada hari Senin lusa,"'ungkapnya.

Sementara, salah satu staf Kecamatan Raya, ngaku bermarga Purba mengatakan, keberadaannya di kamar nomor 3 dalam rangka menyerahkan dokumen pajak atau Tiga Raya. Terkait dokumen ukuran luas lahan Tiga Raya dan jumlah kios. Dan itu dilaksanakannya atas perintah Camat Raya, Justina Purba.

Penulis: zai. Editor: gun.