Thu 15 Nov 2018

Kader Demokrat Siantar Dukung Eramas, Bukan Djarot Sihar

Ketua Partai Demokrat Siantar, Togar Sitorus dan Sekretaris, Ilham Sinaga. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Partai Demokrat Kota Siantar, Ilhamsyah Sinaga menyampaikan, sejauh ini kader partai berlambang mercy itu masih memberikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) Edy Rahmayadi Musa Rajekshah (Eramas) dalam Pilgubsu 2018 nanti.

Hal itu sesuai dengan kebijakan yang diambil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Pengurus Partai Demokrat Siantar, secara garis partai tetap loyal dan menjalankan kebijakan yang diambil DPP," kata Ilhamsyah Sinaga kepada hetanews.com di halaman gedung DPRD Kota Siantar, Jumat (18/5/2018).

Menanggapi adanya dukungan lain dari Ketua DPW Sumut Non Aktif, JR Saragih yang menyatakan pilihannya ke Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss), kemudian diikuti beberapa kader dan pengurus partai, Ilhamsyah menanggapi hal itu merupakan sikap politik pribadi bukan arahan partai.

"Itu kan sikap politik pribadi dari Ketua. Segala politik kan berbau pro dan kontra. Itu kan wajar," kata Ilhamsyah.

Menurutnya, secara garis partai sudah diputuskan DPP dan dideklarasi di Tiara Medan Convention, dihadiri Sekjen Hinca Panjaitan dan seluruh kader DPD dan DPC Demokrat se Sumut. 

"Kita sepakat untuk Eramas," katanya seraya menambahkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan turun ke Sumatera dalam waktu dekat ini.

Ilhamsyah memastikan, sampai saat ini belum ada kader Demokrat Siantar yang memberikan dukungan kepada paslon lain.

Ia juga menambahkan, kerja kerja organisasi seperti proses pedaftaran dan penjaringan Bakal Calon (Balon) Legislatif periode 2019-2024, sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 14 orang yang mendaftar.

"Memang ada kader Demokrat Sumut yang memberikan dukungan kepada calon lain. Dan ada yang beberapa pengurus seperti Ketua BP OKK yang sudah keluar. Tapi kalau di Siantar kami tetap ke Eramas," ungkapnya.

Penulis: gee. Editor: aan.
Komentar 1