HETANEWS

Rumah Warga Terbakar, Ini Tindakan Pemkab Asahan 

Camat Camat Aek Ledong, Panusunan Rambe saat memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana kebakaran. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Terkait kebakaran rumah warga di Dusun I Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Kamis (17/5/2018) sekira pukul 01.15 WIB membuat Pemkab Asahan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirimkan bantuan.

Kepala BPBD Asahan, Syafrudin Harahap melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik (Kadarlog) Khaidir Sinaga mengatakan, pasca kebakaran Pemkab Asahan telah mengirim bantuan berupa bahan bangunan, tenaga pertukangan dan logistik bahan sembako.

"Sesuai dengan tugas kita dan perintah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang telah dikirimkan bantuan langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang disampaikan melalui Camat Aek Ledong, Panusunan Rambe dan diterima warga yang terkena bencana kebakaran," ujar Khaidir.

Menurut Khaidir, bantuan yang diberikam merupakan bentuk kepedulian Pemkab Asahan terhadap warganya yang tertimpa musibah dan kejadian terjadi menjelang Bulan Ramadhan .

"Pemkab memiliki program bantuan bencana  yang disalurkan melalui BPBD Asahan dalam rangka mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," ujar Khaidir. 

Diketahui sebelumnya, 2 unit rumah milik warga bernama Sukesi dan Samikem terbakar akibat korsleting listrik. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan warga hanya mengalami kerugian materi.

Penulis: heru. Editor: aan.