Thu 24 May 2018

Fans Rela Tidur di Jalan demi Nonton Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Fans Rela Tidur di Jalan demi Saksikan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan. (Indah Mutiara Kami/detikcom)

Windsor, hetanews.com- Fans setia keluarga Kerajaan Inggris menyambut pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan sukacita. Apa pun rela mereka lakukan, termasuk tidur di jalan!

Pantauan detikcom di depan Kastil Windsor, Inggris, Kamis (17/5/2018), fans memenuhi trotoar di depan kastil. Mereka membawa perlengkapan lengkap untuk bermalam, dari kursi hingga sleeping bag.

Tampak beberapa fans sedang asyik tidur di antara sibuknya orang yang lalu-lalang. Suhu 17 derajat Celcius dan tiupan angin yang dingin tidak membuat mereka pindah sedikit pun.

Semua itu mereka lakukan demi mendapatkan posisi strategis di depan Kastil Windsor. Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengikat janji setia di Kapel St George, yang ada di kompleks kastil tersebut, lalu keluar untuk menyapa warga.

Salah satu warga yang menginap adalah Julie. Dia beserta suami kompak menyelimuti diri dengan bendera Inggris bergambar wajah Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto-foto pertunangan keduanya juga mereka bawa dalam bentuk spanduk.

Ada juga Dana, yang datang jauh-jauh dari Amerika Serikat. Dalam perjalanan, dia bertemu sesama fans dari Australia dan London lalu memutuskan camping bersama 2 hari menjelang Royal Wedding.

"Dulu saya menyaksikan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Sekarang saya kembali lagi. Saya hanya ingin melihat dua anak Lady Diana menikah," ucap Dana.

Dana sudah 'booking' tempat persis di depan gerbang Kastil Windsor. Rencananya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan keluar lewat gerbang tersebut setelah sah menikah.

"Saya tidak akan pindah sedikit pun. Ini posisi terbaik," ujarnya.

Tak cuma perlengkapan untuk bermalam, fans juga membawa pernak-pernik berupa bendera, balon, mahkota, hingga spanduk. Salah satu spanduk yang dibawa Dana bertulisan 'Meghan Markle membuat mata Pangeran Harry berbinar (sparkle)'.

Selain para fans, Windsor hari ini mulai dipenuhi turis yang tidak mau melewatkan Royal Wedding. Selain berkeliling Windsor, mereka mampir ke toko-toko suvenir yang menjual aneka ragam kenang-kenangan bertema Royal Wedding.

Pangeran Harry akan menikahi Meghan Markle pada Sabtu, 19 Mei 2018, pukul 12.00 di Kapel St George, Windsor. Mereka lalu akan menyapa warga dari berbagai penjuru dunia lewat perarakan kereta kuda dan dilanjutkan dengan resepsi secara tertutup.

 

Sumber : Detik.Com

Penulis: -. Editor: gun.