Sat 20 Oct 2018

Ini Cerita Penemu Jasad yang Terkubur dengan Kaki di Atas Tanah

Diyono (tengah), penemu jasad yang terkubur dengan kaki di atas tanah. (Foto: Andhika Dwi)

Kediri, hetanews.com- Warga Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri dikejutkan dengan penemuan jasad seorang perempuan yang terkubur tak sempurna karena kakinya berada di atas tanah.

Penemunya adalah Diyono (50), warga setempat. Saat itu ia sedang mencari kayu di sekitar areal pemakaman desa.

Seingat Diyono, kejadian itu berlangsung pada sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tadi saya sedang mengambil batangan kayu bambu, saat saya sedang istirahat (di dekat pemakaman) ada kaki menonjol di atas tumpukan tanah," tutur Diyono kepada detikcom, Kamis (17/5/2018).

Ia terkejut melihat ada telapak kaki yang menonjol dari gundukan tanah di atas kuburan lama. Gundukan tanahnya terlihat masih baru, bahkan makam itu juga ditaburi bunga yang masih segar.

Khawatir jika terjadi hal yang tak diinginkan, Diyono pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Plemahan, Kabupaten Kediri.

"Saya lalu lapor perangkat desa dan polisi," imbuhnya.

Polisi pun bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pada jasad yang belakangan diketahui bernama Sunarti dan berusia antara 30-40 tahun tersebut.

Kapolsek Plemahan, AKP Surono yang ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, saat ini kasus penemuan jasad itu telah dilimpahkan kepada Polres Kediri untuk dikembangkan.

"Alhamdulillah, identitas korban telah terungkap. Kini kasusnya diambil alih Polres Kediri dan semoga segera terungkap," ungkap Surono.

 

Sumber  : Detik.Com

Penulis: -. Editor: gun.