HETANEWS

Beri Dukungan Anak Disabilitas, PT Pertamina Bangun Gedung Baru YKPD GBKP Alpha Omega di Karo

Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat peletakan batu pertama, Kamis (17/5/2018). (foto/charles)

Karo, hetanews.com- Sebagai bentuk dukungan bagi anak penyandang disabilitas, PT Pertamina Persero Marketing Operation Region I Area Manager Communication and Relations wilayah Sumbagut melalui Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan bantuan pembangunan gedung asrama kepada Badan Penyelenggara Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas Alpha Omega (YKPD) GBKP Alpha Omega Karo.

Gedung asrama yang akan dibangun bernilai Rp887 juta dengan ukuran 20 m x 14 m yang terbagi dua bangunan. Masing-masing seluas 10 m x 14 m di atas lahan seluas kurang lebih 6 hektar, tepatnya di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat.

“Acara hari ini akan dilakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) antara pihak pertama PT. Pertamina diwakili Manajer CSR, Murti Dewi Hani dan pihak kedua Ketua BP YKPD GBKP Alpha Omega yang diwakili Pdt Mestika N.Ginting yang akan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama,”ujar panitia pembangunan, Calvin Barus, disela-sela kegiatan, Kamis (17/5/2018).

Menurut  Manager Communication and Relations (C&R) PT. Pertamina wilayah Sumbagut, Rudi Ariffianto didampingi unit  Manajer, Yanti menyebutkan,  komitmen corporate atas tanggung jawab sosial dan lingkungan memberikan nilai tambah kepada pemangku kepentingan untuk mendukung pertumbuhan perusahaan. Untuk itu, PT. Pertamina Persero merealisasikan dana CSR-nya.

“Mudah-mudahan dengan memberikan dukungan melalui dana CSR. Hubungan PT. Pertamina Persero dan pemerintah atau pemangku kepentingan dapat berjalan harmonis. Kita hadir saat ini untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan dua gedung asrama bagi anak penyandang disabilitas di Karo. Hal ini juga sebagai tanda awal silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Karo,”ujar Rudi Ariffianto dalam kata sambutan.

Dikatakannya, pembangunan gedung asrama ini dapat terpenuhi karena adanya CSR PT. Pertamina Persero. Yang mana dalam implementasi penyaluran CSR ada dua bentuk program, yaitu, Program Kemitraan (PK) Dana Bergulir dan Program Bina Lingkungan Dana Hibah.

“Nah untuk dana yang digelontorkan saat ini berbentuk program Bina Lingkungan Dana Hibah. Saya senang karena lokasi pembangunan sangat strategis dan baru pertama kali menginjak Tanah Karo sejak bergabung di Pertamina tahun 2011,”ujarnya mengakhiri.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Brahmana, yang turut hadir, mengapresiasi kepedulian PT. Pertamina Persero yang telah merealisasikan dana CSR-nya untuk pembangunan gedung asrama YKPD Alpha Omega GBKP.

“Dengan bantuan Pertamina Persero, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kepedulian sosialnya.  Saya berharap, jika bangunan telah selesai dibangun, kita dapat mempergunakannya dengan baik dan merawatnya. Jangan lupa gedung tersebut dapat juga dimanfaatkan untuk kegiatan rohani,”ujar Terkelin.

Usai menyampaikan kata sambutan, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Moderamen GBKP, Pdt Agustinus Pengarapen Purba disaksikan Kepala DPMD Karo, Abel Tarawai Tarigan, Kepala Bappeda, Nasib Sianturi, Camat Simpang Empat, Amsah Perangin-angin, Camat Kabanjahe, Frans Leonardo Surbakti dan Kabid Bappeda, Hasyim Siregar.

Penulis: charles. Editor: gun.

Gunakan tombol di bawah untuk membagikan artikel ini!