HETANEWS.COM

Aniaya Pegawai Kebersihan Pasar Horas, Dua Pemuda Jalan Venus Diringkus

Tunggul Parasian Tampubolon dengan wajah lebam-lebam akibat dibogem kedua pelaku. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Hendak pulang ke rumah kontrakannya, supir truk Fuso babak belur setelah dimassa warga, di Jalan Handayani, Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Namun korban Tunggul Parasian Tampubolon (52), pegawai kebersihan Pasar Horas ini, akhirnya bisa bernafas lega. Karena yang memassa Tunggul, berhasil diringkus personil Polsek Siantar Martoba, Rabu (16/5/2018). 

Penangkapan kedua tersangka pemukulan itu pun dibenarkan oleh Kapolsek Siantar Martoba, AKP David Sinaga. Dia mengatakan, bahwa kedua orang yang telah melakukan pemukulan telah berhasil diringkus. 

"Keduanya bernama Dilla Ismuhar (48) dan Satria (37) yang berhasil diringkus dari kediamannya masing-masing, di Jalan Venus, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari," ungkap AKP David Sinaga, Kamis (17/5/2018), sekira pukul 16.30 WIB. 

AKP David Sinaga juga menerangkan, bahwa terjadinya pemukulan tersebut bermula pada saat korban Tunggul dengan mengemudikan truk Fuso nomor polisi (nopol) BK 9312 W melintas dari Jalan Handayani. 

Hanya saja saat melintas di jalan tersebut, Tunggul harus memberhentikan truknya lantaran ada rumah salah satu warga yang membuat hajatan pesta. Sehingga truk tidak bisa melintas.

"Kemudian korban Tunggul mengarahkan truk yang dikemudikannya itu dari Jalan Handayani kiri. Namun bak truk yang dibawanya tersangkut ke kabel listrik. Tapi korban bukan memberhentikan truknya dan malah memajukannya saja sehingga kabel itu tertarik dan putus," ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, sebenarnya sudah diingatkan oleh kedua pelaku bahwa  truk milik korban tidak bisa lewat. Namun korban malah melanjutkannya, sehingga kabel yang menyangkut putus dan sempat menimbulkan percikan api. 

Kedua pelaku (Dilla dan Satria, red) berketepatan berada di lokasi, menyuruh korban untuk turun.korban yang turun dari truknya langsung dilayangkan pukulan, sehingga wajahnya mengalami bengkak dan kelopak mata kirinya luka membiru. 

"Kedua pelaku yang berhasil ditangkap sudah kita tahan. Hanya saja masih ada pelaku lainnya yang belum ketangkap dan masih pengejaran. Kedua pelaku kita jerat dengan pasal 170 KUHP," kata AKP David Sinaga.

Penulis: res. Editor: gun.